MENJADI SAKSI KRISTUS


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-515:2 Ringgas ma Tapaboa
GoarNa tapaboa tu liat tano on, ai Ido na manggohi tongtong rohanta on. Taiithon ma gogona I na so dung talu i. Goarna tapaboa naung monang Kristus i.

PEMBACAAN FIRMAN
Yes. 24:1-3 (Pagi)
Zakaria 11:1-3 (Malam)

RENUNGAN
Markus 16:15
Lalu Ia berkata kepada mereka: “Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.

MENJADI SAKSI KRISTUS
Saudara, peristiwa kematian dan kebangkitan Yesus dicoba ditutup-tutupi oleh imam Kepala dengan meminta kepada serdadu yang pulang dari menjaga kubur Kristus, karena kubur Yesus sudah kosong. “Kamu harus mengatakan bahwa murid murid-Nya datang malam-malam dan mencuri-Nya ketika kamu sedang tidur.” Artinya, Yesus bukan bangkit melainkan dicuri oleh murid-murid-Nya. Ucapan ini bahkan hingga sekarang masih tetap digemakan oleh Antikris. Namun karena kuasa Roh Kudus jauh lebih besar dari kuasa manusia termasuk kuasa Imam-Imam Kepala, maka berita kebangkitan Kristus tidak dapat ditutup-tutupi, ia segera tersebar sampai ke ujung bumi. Permasalahannya, banyak orang mendengar tentang Kristus tetapi mereka masih tidak percaya akan keselamatan yang diberitakan oleh Kristus, yang berakibat dia sendiri terhalang untuk beroleh Hidup Kekal.

Sebagai orang yang sudah mengalami keselamatan sudah sepatutnya kita menjadi Saksi Kristus. Setiap saksi akan menerima kuasa, yaitu Roh Kudus yang memberi kekuatan untuk bersaksi di seluruh Yudea, Samaria dan sampai ke ujung bumi. Ada kenyataan yang saat ini kita hadapi, banyaknya orang meninggalkan imannya adalah karena sudah tidak banyak lagi orang yang sedia menceritakan tentang Kristus. Di sisi lain antikris semakin giat-giatnya menyampaikan kebohongan Imam-Imam Kepala bahwa Yesus tidak bangkit melainkan dicuri. Manusia lebih cenderung menyelesaikan persoalan maupun kebutuhan dirinya sendiri lebih daripada menceritakan tentang keselamatan. Di Eropa banyak orang menarik diri dari Gereja dan memproklamirkan diri sebagai kafir supaya tidak harus membayar pajak (persembahan untuk) Gereja. Dalam dunia yang semakin jauh dari berita Injil ini, Firman hari ini mengingatkan kita untuk jangan lengah, pergilah dan beritakan injil agar semua orang mendapat keselamatan itu. Bila tidak maka pasukan antikrislah yang akan menang.

BERDOA

BERNYANYI – KJ-376:1 Ikut Dikau Saja Tuhan
Ikut Dikau saja Tuhan, jalan damai bagiku. Aku s’lamat dan sentosa hanya oleh darah-Mu. Aku ingin ikut Dikau dan mengabdi pada-Mu: dalam Dikau Jurus’lamat, ‘ku bahagia penuh!

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s