HANYA TUHAN YANG JADI PELINDUNG


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin

BERNYANYI BE-280:1 Tongtong tutu na denggan do
Tongtong tutu na denggan do Pambaen ni Debatanta. Matua so solsolan do sude do i marhata.Pos ma roham di Debatam, ihuthon ma Ibana. Na bonar do rohaNa.

PEMBACAAN FIRMAN
Why. 16:17-21 (Pagi)
Yoel 1:12-20 (Malam)

RENUNGAN
Yesaya 31:8
Asyur akan rebah oleh pedang, tetapi bukan pedang orang, dan akan dimakan habis oleh pedang, tetapi bukan pedang manusia; mereka akan melarikan diri terhadap pedang, dan teruna-terunanya akan menjadi orang rodi.

HANYA TUHAN YANG JADI PELINDUNG
Nas ini menggambarkan kisah para pemimpin Yehuda yang telah lupa sejarah perjalanan Israel, di mana Allah pernah membenamkan seluruh pasukan berkuda terbaik dari Mesir bersama-sama dengan rajanya ke dalam laut. Yehuda telah menghina Allah, akibat dari kebodohan pada pemimpinnya yang meminta pertolongan kepada bangsa kafir yaitu bangsa penyembah berhala. Tindakan mereka membuat bangsa Yehuda semakin terpuruk dan binasa dalam dosa, oleh karena kesalahan dari pimpinan mereka. Namun, di antara bangsa Yehuda yang tercemar, masih ada yang tetap setia kepada Allah. Yesaya mengatakan bahwa kemenangan yang diterima Yehuda itu adalah pemberian Allah atas kebijakan-Nya, bukan karena kehebatan mereka, tetapi Allah mengingat janji-Nya kepada Raja Daud hamba-Nya yang taat, bahwa dari keturunannya Yesus Kristus akan lahir sebagai penyelamat manusia. Pelindung musuh Yehuda akan lenyap karena gentar, dan panglimanya akan lari terkejut meninggalkan panji-panji, demikianlah Firman Tuhan yang mempunyai api di Sion dan dapur perapian di Yerusalem. Yang telah membinasakan 185.000 prajurit Asyur terpilih dan terlatih dalam satu malam. Karena itu, sebagai umat Kristen marilah kita menjadi pengikut Kristus yang setia. Tinggalkan semua kebiasaan yang mencemarkan nama baik Tuhan, yang membuat kita jauh dari-Nya. Jika kita memiliki masalah, berlindunglah hanya kepada Tuhan yang menjadi gembala kita, dan bukan kepada manusia. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-339:1 Maju, Laskar Kristus
Maju, laskar Kristus, lawan kuasa g’lap. Ikut salib Yesus, sungguh dan tetap. Rajamu sendiri jalan di depan. Majulah iringi panji cemerlang. Maju, laskar Kristus, lawan kuasa g’lap. Ikut salib Yesus, sungguh dan tetap.

DOA BAPA KAMI

BERNYANYI
Amin-amin-amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s