JANGAN KAMU KUATIR


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-497 : 3 Di Na Humolso Rohangki
Ai gari angka pidong i, sai diparmudu Tuhan i; Marabit bunga-bunga i, na denggan, na uli. Ai disarihon Debata nasida na satongkin da! Lam hita na porsea i, tagamon tading i ?

PEMBACAAN FIRMAN
Maz.29:1-11 (Pagi)
Yes. 10:16-19 (Malam)

RENUNGAN
Kejadian 1 : 29
Berfirmanlah Allah: “Lihatlah, Aku memberikan kepadamu segala tumbuh-tumbuhan yang berbiji di seluruh bumi dan segala pohon-pohonan yang buahnya berbiji; itulah akan menjadi makananmu.

JANGAN KAMU KUATIR
Pada hari keenam, Allah menciptakan manusia menurut gambar-Nya (Kej. 1 : 27). Sebelum Allah menciptakan manusia, terlebih dahulu Dia telah menyediakan segala sesuatu yang dibutuhkan oleh manusia dan mahluk ciptaan lainnya untuk hidup. Sebelumnya segala sesuatunya tersedia bagi manusia, namun kejatuhan manusia ke dalam dosa membuat manusia harus bersusah payah mencari rezeki dari tanah seumur hidupnya (Kej. 1 : 17-19). Namun tidak berarti bahwa Allah kemudian meninggalkan manusia.

Allah tetap penuh kasih kepada manusia, dia tetap memelihara hidupnya. Burung pipit yang kecil dikasihi Tuhan, terlebih diriku dikasih Tuhan, bunga bakung di padang diberi keindahan, terlebih diriku dikasihi Tuhan …….. Jika burung pipit yang kecil dan bunga bakung di padang dikasihi oleh Tuhan, kenapa kah kita harus kuatir akan hidup kita? Dalam Matius 6 : 25 – 34, kita diajarkan untuk tidak kuatir akan hidup kita, akan apa yang hendak kita makan atau minum dan akan apa yang hendak kita pakai, karena Bapa yang di sorga tahu bahwa kita memerlukan semuanya itu. Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkannya kepadamu. Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.

BERDOA

BERNYANYI KJ 289 : 1 Tuhan, Pencipta Semesta
Tuhan, Pencipta semesta, Kaulah Yang Maha Mulia; sungguh besar karunia …. yang Kau beri.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin, Amin, Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s