TUHAN MENDENGARKANKU


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE 262:1 Jahowa Tuhanki
Jahowa Tuhanki, Ho mual ni na denggan. Sitompa sasude, silehon hangoluan. Sai lehon ma di au, pamatang na hipas. Maringan ma di au, baen roha na ias.

PEMBACAAN FIRMAN
Maz. 18:3-8 (Pagi)
Yes. 32:16-20 (Malam)

RENUNGAN
2 Samuel 22:7
Ketika aku dalam kesesakan, aku berseru kepada TUHAN, kepada Allahku aku berseru. Dan Ia mendengar suaraku dari bait-Nya, teriakku minta tolong masuk ke telinga-Nya.

TUHAN MENDENGARKANKU
Setiap penderitaan, kesusahan dan pencobaan yang datang menimpa kehidupan kita, kita cenderung mengeluh dan protes kepada Tuhan. Seseorang yang berkeluh kesah pasti akan merasakan kesulitan yang berkepanjangan. Apalagi ketika kita berteriak memohon pertolongan seakan Tuhan tidak menjawab dan memberikan pertolongan-Nya. Kita akan lebih putus asa. Secara tidak sadar kita sebenarnya telah mulai meragukan keberadaan Dia yang menyelamatkan. Kita lupa bahwa Dia rela mati demi kita yang selalu berbuat salah dan dosa. Dia meninggalkan ke-Allahan-Nya dan menjadi sama dengan kita – anak-anak dari darah dan daging-, menjadi manusia sama seperti kita kecuali dalam hal dosa. Dengan demikian Dia dapat ambil bagian dalam keadaan kita, mengalami segala derita dunia ini yang mestinya ditanggung manusia yang berdosa. Apabila pencobaan datang dan melampaui segala kemampuan dan kekuatan kita, ingat satu hal: bahwa Tuhan Yesus telah mengalami dan menanggung semuanya.

Saudara, jangan ragu pada kekuatan Dia, sebab seringkali kita sendiri yang tidak melihat bagaimana Ia dapat menolong, karena pikiran kita telah dipenuhi dengan cara dan jalan menurut pikiran kita sendiri. Kita cenderung mengambil keputusan berdasarkan rasio pribadi kita sendiri. Segala keluh kesah kita hari ini serahkan saja kepada Tuhan. Kalau kita berserah dengan sungguh-sungguh kepada Tuhan, maka Tuhan akan menolong kita. Yohanes 14 : 1 “Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku.

BERDOA

BERNYANYI KJ. 364:2 BERSERAH KEPADA YESUS
Berserah kepada Yesus di kakiNya ‘ku sujud. Nikmat dunia kutinggalkan; Tuhan, t’rima anakMu! Aku berserah, aku berserah; kepadaMu, Jurus’lamat, aku berserah!

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin, Amin, Amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s