KUATKAN HATIMU


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin

BERNYANYI BE-127:1 Lam Gogo, Lam Gogo.
Lam gogo, lam gogo. Lam gogo mardalan ho. Sion tu Banua Ginjang nang satongkin unang so. Palitom baen marsinondang, dina tiur i mardalan ho. Lam gogo, lam gogo.

PEMBACAAN FIRMAN
Hakim 15:18-20 (Pagi)
Yer. 31:10-14 (Malam)

RENUNGAN
Yesaya 35:6-7
Pada waktu itu orang lumpuh akan melompat seperti rusa, dan mulut orang bisu akan bersorak-sorai; sebab mata air memancar di padang gurun, dan sungai di padang belantara; tanah pasir yang hangat akan menjadi kolam, dan tanah kersang menjadi sumber-sumber air; di tempat serigala berbaring akan tumbuh tebu dan pandan.

KUATKAN HATIMU
Dalam kehidupan sehari-hari, ternyata manusia lebih disibukkan oleh tugas-tugas, pelajaran sekolah dan pekerjaan. Dalam kesadaran, manusia melakukannya agar beroleh kebahagiaan dan kesuksesan di masa depan. Terkadang kita lebih mengandalkan usaha dan kerja, bahkan sering melupakan Tuhan, kurang berdoa serta beribadah. Pada akhirnya kita mengalami kegersangan hidup, kekosongan dalam hati serta batin. Kita diperbudak oleh egois dan pandangan orang lain. Jika tujuan tidak tercapai, terkadang lari dari kenyataan, berdosa dan stress.

Kunci dan tujuan kehidupan hanya ada pada Allah. Tuhan menyatakan kuasa-Nya untuk menyembuhkan manusia dari penyakit yang membebani, yaitu dosa. Tuhan datang membawa keselamatan untuk mengalahkan musuh yaitu iblis, yang memperbudak kita dengan memberikan buaian agar larut dalam tujuan-tujuan hidup duniawi dan melupakan Kristus. Keselamatan Tuhan telah dinyatakan kepada manusia, Yesus telah menjadi sumber air kehidupan bagi manusia yang gersang (Lih. Yoh 7:37-38). Ada seumber kehidupan yang senantiasa mengalir bagi setiap orang yang percaya. Setiap orang yang meminum air yang dari-Nya akan selalu dilegakan dan dikuatkan sekalipun hidup yang kita jalani begitu sulit. Saat ini, kita diajak untuk bersorak-sorai, bersukacita dalam menjalani kehidupan, sebab Tuhan telah mengalahkan iblis. Kuatkan hati dan tidak perlu takut, orang-orang yang menghadapi masa depan dengan iman akan berbuahkan kemenangan serta sukacita.

BERDOA

BERNYANYI KJ-363:1 Bagi Yesus Kuserahkan
Bagi Yesus kuserahkan, hidupku seluruhnya; Hati dan perbuatanku, pun waktuku milik-Nya. Bagi Yesus semuanya, pun waktuku milik-Nya. Bagi Yesus semuanya, pun waktuku milik-Nya.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s