ALLAH YANG BENAR DAN HIDUP


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-15:4- Aut na saribu hali ganda
Mauliate ma rohangku di Ho o Debata tongtong. Dibahen sude denggan basaMu naung nilehonmu di au on. Ai dipatongon Ho tongtong sude na ringkot di au on.

PEMBACAAN FIRMAN
Yoh. 7: 37 – 38 (Pagi)
2 Raj. 2: 19-21 (Malam)

RENUNGAN
Kisah Para Rasul 14: 17
Namun Ia bukan tidak menyatakan diri-Nya dengan berbagai-bagai kebajikan, yaitu dengan menurunkan hujan dari langit dan dengan memberikan musim-musim subur bagi kamu. Ia memuaskan hatimu dengan makanan dan kegembiraan.

ALLAH YANG BENAR DAN HIDUP
Ayat ini merupakan bagian dari kisah penginjilan Rasul Paulus dan Barnabas di Listra, di mana pada saat itu mereka menunjukkan kekuasaan Ilahi melalui penyembuhan seorang yang lumpuh sejak lahir. Tindakan ini, menyebabkan orang menganggap mereka adalah dewa yang turun ke dunia yaitu dewa Zeus (Barnabas) dan Hermes (Paulus), lalu mereka mengelu-elukan Rasul Paulus dan Barnabas, lalu mereka memberikan persembahan. Akan tetapi Rasul Paulus dan Barnabas tidak menjadi buta dan mengambil atau mencuri kemuliaan Allah. Mereka menyatakan kemuliaan Allah dengan mengajarkan tentang Allah yang benar dan hidup yang menurunkan hujan dan memberikan musim subur serta makanan dan kegembiraan, bukan allah yang mati seperti dewa yang diyakini dan disembah oleh mereka.
Bagaimana dalam kehidupan kita sekarang ini? Apakah kita sering mencuri kemuliaan Allah? Kita sering mengakui sesuatu yang hebat adalah hasil kerja kita bukan pemberian Tuhan Allah yang hidup. Kita sering pergi ke paranormal dan orang pintar untuk menyelesaikan masalah kita, memajukan usaha, dan kesuksesan kita. Kita sering lupa bahwa kita mempunyai Allah yang benar dan hidup yang memberi dan memelihara hidup kita. Dia memberikan hujan sehingga lahan pertanian subur, memberikan panas sehingga para petani dapat menanam padi dan menjemur pada saat panen tiba. Kita sering takut menghadapi hari demi hari dalam kehidupan kita dan selalu hidup was-was. Firman Tuhan menyatakan “Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.” (1 Pet. 5:7), Tuhan Allah akan memelihara hidup kita karena Dia Allah yang benar dan Hidup, jadi jangan takut dan gentar. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-401:1 Makin Dekat, Tuhan
Makin dekat, Tuhan kepada-Mu, walau pun saliblah mengangkatku, inilah laguku: Dekat kepada-Mu; makin dekat Tuhan, kepada-Mu.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s