BERKAT ATAU SUMBER BERKAT?


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-565:4- Las Rohangku Lao Mamuji
Rap ma hita mangendehon sangap di GoarNai. Tapangiar soaranta lao mamuji Tuhan i. sun do holong ni rohaNa na so marnamontok i. i do pasadahon hita salelenglelengna i.

PEMBACAAN FIRMAN
Yak. 3: 11 – 13 (Pagi) Kej. 21:14-19 (Malam)

RENUNGAN
Keluaran 23:25
Tetapi kamu harus beribadah kepada TUHAN, Allahmu; maka Ia akan memberkati roti makananmu dan air minumanmu dan Aku akan menjauhkan penyakit dari tengah-tengahmu.

BERKAT ATAU SUMBER BERKAT?
Pernahkah Anda mendengar teologia sukses? Teologia sukses adalah pandangan yang menekankan bahwa jika menjadi orang Kristen, akan terus diberkati dengan harta yang melimpah, pasti sembuh dari penyakit, dan menjadi kaya; fokus utamanya adalah berkat atau kekayaan. Percaya Tuhan pasti diberi kekayaan dan kesembuhan. Namun, nyatanya jika doanya tidak dikabulkan Tuhan, maka dia kecewa dan sebagian meninggalkan Tuhan. Pandangan seperti itu tidak sesuai dengan Alkitab. Ajaran yang benar adalah iman harus berpusat pada Kristus dan kebangkitan-Nya. Percaya pada Tuhan tidak otomatis hidup senang dan kaya, bahkan bisa sebaliknya menderita berkepanjangan. Oleh karena itu, pusat iman Kristen adalah salib Kristus.

Ibadah yang benar adalah ibadah yang berpusat pada Allah Tritunggal. Percaya dan taat pada perintah Tuhan, menolak penyembahan harta, patung, dan allah lain. Itu adalah Berkat terbesar dalam hidup. Kemudian jika ada berkat makanan dan minuman, serta pertolongan akan kesembuhan adalah berkat sekunder atau tambahan. Iman kita tidak dibangun di atas berkat Tuhan, tidak dibangun di atas materi, dan kesembuhan penyakit. Demikian juga dalam era internet ini, hendaklah kita memegang prinsip bahwa iman kita harus dibangun di atas Firman Tuhan dan Doa, bukan di atas kecanggihan ilmu pengetahuan dan teknologi. Biarlah kita terus berjuang membangun iman dan ibadah kita pada Tuhan Yesus. Dialah roti kehidupan sejati yang memberi makanan dan minuman yang tiada habisnya. “Carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenaran-Nya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu” (Mat. 6:33). Marilah kita tekun membangun iman kita di atas sumber berkat yaitu Allah Tritunggal. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-450: 4 Hidup Kita yang Benar
Bertekun bersyukurlah hingga suara-Nya kaudengar: “Sungguh indah Anak-Ku, ungkapan syukurmu.” Dalam susah pun senang dalam segala hal, aku bermazmur dan ucap syukur, itu kehendak-Nya!

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s