TUHAN AKAN MEMENUHI KEBUTUHAN KITA


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-475:1 Tuhan Jesus Siparmahan
Ho tongtong ihuthononku Jesus, Sipangolu au. Tung na so tadingkononhu Ho na paluahon au. Sai marguru au tu Ho, sai marguru au tu Ho, Ho tongtong ihuthononku Jesus Sipangolu au.

PEMBACAAN FIRMAN
Yoh. 14:1-6 (Pagi) 2 Sam. 23:14-17 (Malam)

RENUNGAN
Yesaya 44:3
Sebab Aku akan mencurahkan air ke atas tanah yang haus, dan hujan lebat ke atas tempat yang kering. Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas keturunanmu, dan berkat-Ku ke atas anak cucumu.

TUHAN AKAN MEMENUHI KEBUTUHAN KITA
Setiap hari banyak orang dipusingkan oleh harga kebutuhan pokok yang cenderung semakin mahal, baik itu makanan, minuman, pakaian, tempat tinggal, biaya sekolah dan lain sebagainya. Akibatnya banyak orang bekerja keras untuk mencari uang untuk memenuhinya. Uang dijadikan ukuran dalam kebahagiaan hidup. Benarkah? Kenyataannya tidak demikian, kita tetap saja merasa kurang dan tidak pernah terpuaskan seperti yang dikatakan Salomo, “Siapa mencintai uang tidak akan puas dengan uang, dan siapa mencintai kekayaan tidak akan pernah puas dengan penghasilannya” (Pengkotbah 5:9a). Akibatnya pikiran kita dipenuhi oleh kekuatiran setiap hari; kuatir akan kebutuhan, kuatir akan biaya sekolah anak dan lain-lain. Alkitab menasihati, “Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.” (Mat. 6:34). Ada pun arti kata ‘kuatir’ itu sendiri adalah rasa takut, gelisah, cemas terhadap suatu hal yang belum diketahui dengan pasti. Untuk bisa keluar dari kekuatiran itu, Tuhan mengajarkan kita untuk memprioritaskan perkara-perkara rohani terlebih dahulu. Sudahkah kita menempatkan Tuhan sebagai yang utama dalam hidup ini?
Dalam Yesaya kita bisa melihat janji Tuhan begitu indah buat kita, “Sebab Aku akan mencurahkan air ke atas tanah yang haus, dan hujan lebat ke atas tempat yang kering. Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas keturunanmu, dan berkat-Ku ke atas anak cucumu. Mereka akan tumbuh seperti rumput di tengah-tengah air, seperti pohion-pohon gandarusa di tepi pohon”. Ketika kita berkenaan kepada Tuhan, Allah sendiri yang akan mencukupkan kebutuhan kita dan akan mencurahkan Roh-Ku ke keturunan kita, dan berkatNya ke anak cucu kita.

BERDOA

BERNYANYI – KJ-412:1 Tuntun Aku, Tuhan Allah
Tuntun aku, Tuhan Allah, lewat gurun dunia. Kau perkasa dan setia; bombing aku yang lemah. Roti sorga, Roti sorga, puaskanlah jiwaku, puaskanlah jiwaku.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s