DIBERKATI


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-17:2- Raja Na Tumimbul
Sai dipuji langit jadijadianMu saluhut pambahenanMu. Parsinondang bolon na marpangongguri Ho o Tuhan do dipuji. Bulan i, bintang pe, Ho do pinujina dohot sinondangna

PEMBACAAN FIRMAN
Why. 8: 6 – 11 (Pagi) Kej. 26:17-22 (Malam)

RENUNGAN
Ulangan 33:13b
Kiranya negerinya diberkati oleh TUHAN dengan yang terbaik dari langit, dengan air embun, dan dengan air samudera raya yang ada di bawah

DIBERKATI
Dalam Ulangan 33, diceritakan tentang pemberian berkat Allah kepada semua suku Israel melalui Musa. Ayat 13 adalah menjelaskan berkat kepada Yusuf. Yusuf adalah anak Yakub dari istrinya Rahel. Yakub diberkati Tuhan walapun dia dibenci dan dijual ke Mesir oleh saudara-saudaranya, lalu dipenjarakan. Tetapi dia mendapatkan berkat yang berbeda jauh dari saudaranya. Mengapa diberkati? Ada beberapa alasan mengapa Yusuf diberkati dengan negerinya yang terbaik. Di antaranya adalah karena Yusuf menjaga kesucian hidup dan tidak membalas dendam, menjaga kesucian, tidak mau meladeni keinginan nafsu dari istri Potifar (Kej. 39: 12). Dalam kehidupan sehari-hari sering kita mendapatkan kesempatan seperti pengalaman Yusuf. Yusuf tidak mau balas dendam, bahkan memberikan dan melayani saudara-saudara dengan baik (Kej 42-45).

Banyak orang saat ini berfikir bahwa dengan melampiaskan rasa sakit hati dan dendam maka kita akan mendapatkan solusi. Perasaan sakit hati kita pelihara bertahun-tahun dengan tidak memberikan kesempatan sedikitpun untuk dilupakan. Bagi orang Batak sudah sangat familiar dengan kata- kata “mardomu di tano rara”, yang artinya tiada maaf sampai maut memisahkan. Kita harus ingat Firman Tuhan berikut: “Dan janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan, atau caci maki dengan caci maki, tetapi sebaliknya, hendaklah kamu memberkati…” (1 Pet. 3:9), begitu juga: “kepada kamu, yang mendengarkan Aku, Aku berkata: Kasihilah musuhmu, berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu; mintalah berkat bagi orang yang mengutuk kamu; berdoalah bagi orang yang mencaci kamu” (Luk. 6: 27-28). Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-403: 3 Hujan berkat ‘kan tercurah
Hujan berkat ‘kan tercurah. Kini kami berseru, ‘brilah dengan limpah ruah, agar genap sabdaMu!” Hujan berkatMu itu yang kami perlu: sudah menetes berkatMu, biar tercurah penuh!

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s