TUHAN MEMELIHARA HIDUPMU


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-475:1 Tuhan Jesus Siparmahan
Ho tongtong ihuthononku Jesus, Sipangolu au. Tung na so tadingkononhu Ho na paluahon au. Sai marguru au tu Ho, sai marguru au tu Ho, Ho tongtong ihuthononku Jesus Sipangolu au.

PEMBACAAN FIRMAN
Bil. 20:2-8 (Pagi) 2 Raj. 3:16-19 (Malam)

RENUNGAN
Ulangan 11:11-12
Tetapi negeri, ke mana kamu pergi untuk mendudukinya, ialah negeri yang bergunung-gunung dan berlembah-lembah, yang mendapat air sebanyak hujan yang turun dari langit; suatu negeri yang dipelihara oleh TUHAN, Allahmu: mata TUHAN, Allahmu, tetap mengawasinya dari awal sampai akhir tahun.

TUHAN MEMELIHARA HIDUPMU
Aku adalah Penciptamu. Engkau ada dalam pemeliharaan-Ku bahkan sebelum engkau dilahirkan (bnd. Yes. 44:2). Saudara, kelahiran kita di dunia ini bukanlah terjadi secara kebetulan atau sebuah kekeliruan. Bisa jadi kita tidak tahu bahkan tidak merancangkan kelahiran kita di dalam dunia ini, tapi Tuhanlah yang merancangkannya. Dia begitu rinci merancangnya, mulai dari bentuk tubuh, jenis kelamin, suku, orangtua yang melahirkan dan sebagainya. Pasti Tuhan tidak berhenti di situ saja, termasuk pemeliharaan Tuhan dalam hal kebutuhan dalam hidup, seperti makanan, minuman, keamanan dan tempat tinggal.

Begitu juga pemilihan Abraham menjadi leluhur bangsa Israel, sejak dipanggil dari Ur-Kasdim hingga menjadi sebuah bangsa besar, Tuhan memiliki tujuan terhadap bangsa Israel dan terus memelihara hidup mereka. Nas hari ini, meyakinkan umat Israel bahwa Tuhan adalah Allah yang setia, Mahabesar dan Pemelihara hidup mereka. Dia membawa mereka keluar dari Mesir memasuki tanah Perjanjian yang penuh dengan makanan, minuman, dan kenyamanan. Pemeliharaan ini meminta respon dari kita untuk hidup dalam ketaatan kepada Tuhan Allah. Kita harus berpegang kepada seluruh perintah Tuhan Allah, mengasihi Tuhan Allah dan beribadah kepada-Nya maka pemeliharaan Tuhan itu akan nyata bagi kita. Di sisi lain, si Iblis akan mencoba mengganggu dan menawarkan berbagai kemudahan lainnya, yang membuat kita tergiur, tapi itu semua membuat kita harus tunduk menyembah kepadanya. Itu akan membawa ke neraka tapi bersama Tuhan Allah Dia akan terus memelihara kita sampai menuju sorga. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-407:4 Tuhan, Kau Gembala Kami
Kehendak-Mu kami cari, ingin turut maksud-Mu. Tuhan, isi hati kami dengan kasih-Mu penuh. Tuhan Yesus, Jurus’lamat, tak terhingga kasih-Mu. Tuhan Yesus, Jurus’lamat, tak terhingga kasih- Mu.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s