PENYERTAAN ROH KUDUS


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE- 256: 1. Jesus Kristus i do Raja
Jesus Kristus i do Raja, pinabangkit ni AmaNa. Manggomgomi sasude, manggomgomi sasude. Jala nasa hajolmaon, tu Ibana do mar-Tuhan parhatopotonna be, parhatopotonna be.

PEMBACAAN FIRMAN
Kisah 20: 22-24 (pagi) Yes. 44: 1-5 (malam)

RENUNGAN HARIAN, Jumat 25 Mei 2018
1 Yohanes 4: 2
Demikianlah kita mengenal Roh Allah: setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah,

PENYERTAAN ROH KUDUS
Pertanyaan yang sering muncul dalam pergumulan hidup seorang percaya adalah apa sebenarnya wujud Roh Allah itu, benarkah Roh mempunyai kuasa, menghibur dan menguatkan? Bagaimana dapat saya rasakan kehadiran Roh? Mari kita coba uji suatu kejadian di mana seseorang berteriak-teriak karena kerasukan setan dan tenaganya menjadi semakin kuat, matanya membelalak. Hatinya, pikirannya dan jiwanya sudah diambilalih oleh kekuatan lain yang sering disebut kekuatan gaib, kekuatan alam, kekuatan setan dan lain sebagainya yang dalam Bahasa rohaninya hal-hal seperti ini disebut kerasukan Roh yang Jahat. Kalau roh jahat saja memiliki kekuatan, apalagi dengan Roh Kudus, 1 Tesalonika 1:5a mengatakan “sebab injil yang kami beritakan bukan disampaikan kepada kamu dengan kata-kata saja, tetapi juga dengan kekuatan Roh Kudus dan dengan suatu kepastian kokoh”.

Roh Kudus memiliki kuasa atau kekuatan yang mengubahkan. Ketika hati, pikiran dan jiwa seseorang dikuasai oleh Roh Kudus maka orang tersebut pasti akan berubah dengan memiliki kewibawaan ilahi dan kuasa untuk meminta. Permintaan iman seperti apa yang ingin Roh Kudus lakukan untuk kita? Mintalah maka akan diberikan kepadamu, carilah, maka kamu akan mendapat, ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Sudah barang tentu permintaan-permintaan orang yang sudah dipenuhi Roh Kudus akan berbeda, seperti halnya dengan permintaan Salomo saat akan menjatuhkan hukuman bagi dua Ibu yang sedang memperebutkan anak karena ada salah satu anaknya yang meninggal. Salomo hanya meminta hikmat, bukan harta atau lainnya. Segera saja kita dapat mengenal bahwa Salomo meminta dengan permintaan yang dikuasai oleh Roh Kudus dalam pengenalannya akan sifat dan keinginan Allah, sebaliknya orang kerasukan roh jahat pemintaannya akan dikuasai oleh keinginan Setan. Jadi dari perilaku orang percaya, kita akan dapat mengenal Roh Allah. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-19: 5. Tuhanku Yesus
Apa yang indah, dalam dunia ini nampak dalam diriMu. Yang Mahaindah, Harta sorgawi, hanya Engkau, ya Tuhanku!

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-Amin-Amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s