KUASA ROH KUDUS


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE- 730: 1. Sai Patau Ma Au Tuhan
Sai patau ma diringku ale Tuhan, Papatarhon HinauliMi Tuhan, Suru ma tondiMi, saor tu rohangki, Lao papatar HolongMu tu donganhi.

PEMBACAAN FIRMAN
Yoh. 16: 13-15 (pagi) Yoel 2: 28-29 (malam)

RENUNGAN HARIAN, Sabtu 26 Mei 2018
Kisah Para Rasul 1: 8
Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.

KUASA ROH KUDUS
Ayat Renungan di atas bagian dari perkataan terakhir Yesus kepada para pengikutnya sesaat sebelum naik ke surga. Yesus sangat menyadari akan besarnya tantangan dan permasalahan yang akan dihadapi para pengikut-Nya. Selama 40 hari setelah kebangkitan-Nya beberapakali Dia menampakkan diri kepada para pengikut-Nya dan memberikan pengajaran akan Firman Tuhan. Bahkan Dia berjanji akan memberikan kuasa melalui Roh kudus yang akan turun kepada pengikutNya yang percaya. Dan dengan kuasa itu, para pengikutnya diberi tugas untuk menjadi saksi Kristus ke seluruh dunia.

Apakah kita mau dan mampu menjalankan tugas mulia tersebut? Suatu tugas yang harus benar-benar dilaksanakan karena hanya dengan demikian manusia akan mengenal Yesus Sang Juruselamat. Pengenalan tersebut membuat manusia yang percaya kepada Tuhan akan memperoleh kemenangan dan keselamatan yang abadi. Untuk memenuhi tugas mulia ini dibutuhkan banyak pekerja di ladang Tuhan. Dalam Lukas 10:2 dikatakan:” Kata-Nya kepada mereka: “Tuaian memang banyak, tetapi pekerja sedikit. Karena itu mintalah kepada Tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu”. Berat memang tugas tersebut, karena kita sendiri terkadang masih dalam perjuangan melawan godaan dunia ini, masih belum selesai dengan diri sendiri. Tapi kita harus terus membekali diri dengan Firman Tuhan dari waktu ke waktu dan dengan penyertaan Roh Kudus kita bisa kuat menghadapi permasalahan hidup ini dan selanjutnya punya energi yang kuat untuk memberitakan Firman Tuhan ke seluruh dunia. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-438:4. Apapun Juga Menimpamu
DipeliharaNya hidupmu; Tuhan menjagamu dan didengarkanNya doamu; Tuhan menjagamu. Tuhan menjagamu waktu tenang atau tegang, Ia menjagamu, Tuhan menjagamu.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-Amin-Amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s