PUJILAH ALLAH


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-212: 1. Haholongon Na Badia
Haholongon na badia. Sian Jesus Tuhan i. Sai songopi sai bongoti Roha dohot tondingki.

PEMBACAAN FIRMAN
1 Pet. 4: 3-6 (pagi) Maz. 107:33-38 (malam)

RENUNGAN HARIAN, Kamis 24 Mei 2018
Efesus 1: 14
Dan Roh Kudus itu adalah jaminan bagian kita sampai kita memperoleh seluruhnya, yaitu penebusan yang menjadikan kita milik Allah, untuk memuji kemuliaan-Nya.

PUJILAH ALLAH
Hidup adalah proses yang berlangsung terus menerus. Hal ini berlaku bagi semua orang, baik yang percaya kepada Tuhan maupun tidak. Namun, bagi orang yang sungguh-sungguh percaya, hidup adalah anugerah Allah sampai selamanya, karena Allah telah mengaruniakan kepada kita dalam Kristus segala berkat rohani di dalam sorga dan berjanji akan menyertai kita sampai akhir zaman.

Setelah manusia jatuh ke dalam dosa, Allah tidak membiarkan manusia itu mati di dalam dosa-dosanya. Dalam kasih-Nya, Allah sendiri merencanakan keselamatan bagi manusia dengan mengaruniakan Anak-Nya, Tuhan Yesus Kristus untuk menebus manusia dari dosa dan maut. Di dalam Kristus dan oleh darah-Nya yang tercurah di kayu salib di Golgata, manusia beroleh pengampunan dosa dan dengan kebangkitan-Nya dari kematian, manusia beroleh keselamatan dan pengharapan. Allah mengetahui bahwa manusia itu lemah dan kecenderungan hatinya adalah berbuat dosa. Karena itu, Allah memberikan Roh Kudus untuk menolong dan memperlengkapi supaya manusia taat dan menyembah hanya kepada-Nya. Alangkah sempurnanya karya keselamatan yang Allah anugerahkan kepada kita: Allah yang merencanakan, Allah yang melakukan di dalam diri Kristus Yesus dan Allah yang memeteraikan dengan Roh Kudus. Karena itulah semestinya semua orang percaya dengan sadar dan sengaja mempersembahkan syukur, pujian, hormat, dan kemulian kepada Allah Bapa, Anak-Nya Tuhan Yesus Kristus dan Roh Kudus. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-10: 2. Pujilah Tuhan Sang Raja
Pujilah Tuhan; segala kuasa pada-Nya! Sayap kasih-Nya yang aman mendukung Anak-Nya! Tiada ter’pri yang kepadamu dib’ri; Tidakkah itu kaurasa?

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI,
Amin-Amin-Amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s