TUHAN DEKAT DAN BERKENAN


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-6: 4. Puji Jahowa Na Sangap
Puji Jahowa situmpak sude ulaonmu; Ai ditumpakhon tu ho tongtong hangoluanmu, ingot ma i denggan basaNa do i, tomutomuNa sambing

PEMBACAAN FIRMAN
1 Yohannes 4: 13-21 (pagi) Amos 5: 7-8 (malam)

RENUNGAN HARIAN, Jumat 18 Mei 2018
Yesaya 55:6
Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat.

TUHAN DEKAT DAN BERKENAN
Nabi Yesaya berkarya semasa 4 pemerintahan Raja Yehuda, kurun waktu yang panjang sekitar 50 tahun. Ia menyaksikan pemeliharaan dan Keadilan Allah dibalas dengan ketidaktaatan, meragukan Kuasa-Nya dan juga berlaku tidak adil dengan sesamanya. Bangsa yang berdosa, kaum yang sarat dengan kesalahan dan kemunafikan bahkan menista Yang Maha Kudus. Tersesat dan tidak mengenal jalan Tuhan. Nabi Yesaya giat menyampaikan peringatan akan kejahatan dan hukuman dosa Yehuda bahkan sampai akhirnya bangsa Israel mengalami hidup di pembuangan Babel selama 70 tahun. Didalam keadaan menderita dan tanpa harapan ini lah, Yesaya berseru dan membujuk umat Israel untuk turut serta dalam keselamatan yang dari Tuhan. Bahkan dalam kuatir dan gemasnya, Yesaya menekankan “Carilah Tuhan selama Tuhan berkenan ditemui, berserulah kepada-Nya selama Ia dekat”.

Bagi orang Kristen yang sudah menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat, kita tahu bahwa Tuhan itu dekat dan selalu berkenan. Bahkan kedatangan dan pertobatan seorang berdosa dari kejahatannya sangat dinantikan-Nya (Mat.9:13). Sebaliknya, manusialah yang sering menjauh dan tidak berkenan kepada Firman Tuhan. Oleh godaan dan tawaran kenikmatan dunia jadi lupa dan disesatkan oleh keinginan-keinginan hatinya bahkan sampai tidak mengenal jalan Tuhan lagi. Sekarang nubuatan Nabi Yesaya tentang keselamatan dalam Yesus Kristus Sang Mesias sudah sampai dan menjadi milik kita, maka mari jaga diri dan tetap setia berdoa, baca Firman Tuhan, beribadah, dan berbuat kebaikan pada sesama. Tuhan memberkati kita. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-358:1 Semua Yang Letih Lesu
Semua yang letih lesu, berdosa, bercela, terima rahmat. Tuhanmu, percaya sabdaNya. Datang saja pada Yesus; kini saatnya!. Datang saja pada Yesus, t’rima rahmatNya.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-Amin-Amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s