BERSERU KEPADA-NYA


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-424: 1. Soara ni Tondi
Soara ni Tondi ni Tuhanta I. jot-jot dilao si, ditulak ho i. Sai Tanda jeamu, pauba roham, dapothon Tuhanmu, si sesa dosam.

PEMBACAAN FIRMAN
2 Pet. 3: 3-10 (pagi) 1 Sam. 30:4-6 (malam)

RENUNGAN HARIAN, Sabtu 19 Mei 2018
Mazmur 50: 15
Berserulah kepada-Ku pada waktu kesesakan, Aku akan meluputkan engkau, dan engkau akan memuliakan Aku.”

BERSERU KEPADA-NYA
Kondisi dunia semakin hari semakin buruk, gangguan keamanan terjadi di berbagai tempat, bukan hanya di Indonesia saja. Bahkan di negara-negara maju seperti Perancis dan Amerika pun mengalami teror. Tidak hanya itu, masalah pribadi pun dialami setiap orang, mulai dari krisis ekonomi, masalah kesehatan, hingga masalah keluarga atau pekerjaan. Lalu apakah ada jalan keluar dari kondisi kehidupan yang mencekam dan menakutkan ini? Jawabannya adalah “Ada”, yaitu Tuhan. Saat-saat kesesakan, mencekam dan penuh teror adalah waktunya untuk berseru kepada Tuhan. Hanya Dialah satu-satunya sumber pertolongan, pribadi yang dapat meluputkan kita sehingga saat semua telah berlalu kita bisa bersyukur dan memuliakan Tuhan atas karya-Nya yang ajaib dalam kehidupan kita. Mungkin Anda berkata, “Saya sudah mencobanya, saya berseru kepada Tuhan tapi sepertinya Dia tidak mendengarkan. Pertolongan itu tidak kunjung datang!” Di saat segala sesuatu tampaknya sulit, bahkan seakan tembok tebal menghalangi kita, jawabannya hanya satu, berserah penuh kepada Kuasa Yesus Kristus, Tuhan dan Juruselamat kita. Ingat bahwa Tangan KasihNya senantiasa terulur untuk menolong, memberi jalan keluar dan memimpin seluruh hidup kita.

Untuk itu jangan berhenti percaya! Iman percaya adalah satu-satunya cahaya ditengah kegelapan teror dan tekanan masalah. Ketidakpercayaan artinya Anda nyaman dalam kondisi kegelapan itu. Kita perlu untuk tetap memegang janji Tuhan saat dalam kesesakan, dan bertindaklah dalam iman. Percayalah Ia senantiasa memberikan pertolongan. “Sesungguhnya, tangan TUHAN tidak kurang panjang untuk menyelamatkan, dan pendengaran-Nya tidak kurang tajam untuk mendengar” (Yes. 59: 1) Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-364: 1. Berserah Kepada Yesus
Berserah kepada Yesus tubuh, roh dan jiwaku; kukasihi, kupercaya, kuikuti Dia t’rus. Aku berserah, aku berserah; kepadaMu, Jurus’lamat, aku berserah!

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-Amin-Amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s