BERPEGANG PADA TUHAN


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-25:1 HataMi Ale Tuhanku
HataMi, ale Tuhanku, arta na ummarga i,
sai paian di rohangku, unang so hutiop i.
Molo so be sitiopan hata na badia i,
aha nama haojahan ni haporseaon i ?

PEMBACAAN FIRMAN
Rom 16:1-7 (Pagi) Bil. 17:1-13 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Senin 16 April 2018
Mazmur 119:174-175
Aku rindu kepada keselamatan dari pada-Mu, ya TUHAN, dan Taurat-Mu menjadi kesukaanku. Biarlah jiwaku hidup, supaya memuji-muji Engkau, dan biarlah hukum-hukum-Mu menolong aku.

BERPEGANG PADA TUHAN
Permohonan yang menutup rangkaian panjang dari Mazmur 119 adalah pengakuan kerendahan hati dari pemazmur. Walaupun selama mempertahankan hidup, ketaatan dan kesetiaan kepada firman Tuhan jauh dari kehidupan mereka. Tetapi melalui kerendahan hatilah pemahaman akan Firman Tuhan bisa berjalan dengan baik. Dengan adanya pengakuan, Pemazmur hendak menyataan hidup haruslah berpegang pada Firman Tuhan, bukan pikiran sendiri.

Dua hal yang kita lakukan dengan meneladani Pemazmur yaitu Kita tidak boleh lengah akan rayuan dunia ini, tetapi haruslah kita perkuat diri kita dengan Firman Tuhan. Kemudian, Firman Tuhan harus kita jadikan semangat, sukacita untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan. Sebab, Firman Tuhan harus mampu memperbaiki kehidupan kita. Pemazmur hendak mengingatkan kepada kita, agar hidup dalam Firman Tuhan, bukan meremehkan maupun merendahkan Firman Tuhan. Kita harus terbuka dan mau mengkoreksi diri kita sesuai dengan Firman Tuhan. Sebab, dengan keterbukaan, dan kesetiaan, serta ketaatan akan membawa kita kepada kehidupan yang lebih baik. Itulah sebabnya, Firman Tuhan akan memberikan keajaiban atas kehidupan kita. Berpeganglah pada Firman Tuhan. Amin

BERDOA

BERNYANYI KJ-407:4 Tuhan, Kau Gembala Kami
Kehendak-Mu kami cari, ingin turut maksud-Mu. Tuhan, isi hati kami dengan kasih-Mu penuh. Tuhan Yesus, Jurus’lamat, tak terhingga kasih-Mu. Tuhan Yesus, Jurus’lamat, tak terhingga kasih- Mu.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s