BERKAT YANG LUAR BIASA


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-30:4 Jesus Lehon Hatorangan
Sai tangihon ale Tuhan Molo martangiang hami be tu Ho. Pasupasu marlobian LehononMu tu na ro manopot Ho. Sai dongani nama hami Asa hot di parpadanan. Mian hami sahat ro tu hasonangan.

PEMBACAAN FIRMAN
Yoh. 21:20-23 (Pagi) Hos. 11:8-11 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Selasa 17 April 2018
1 Samuel 1:27
Untuk mendapat anak inilah aku berdoa, dan TUHAN telah memberikan kepadaku, apa yang kuminta dari pada-Nya.

BERKAT YANG LUAR BIASA
George Muller, seorang rohaniwan dari Inggris pernah berdoa khusus untuk keselamatan Lima orang temannya. Pada tahun kelima, satu orang bertobat. Pada tahun kesepuluh dua orang lagi bertobat. Pada tahun keduapuluh lima seorang lagi bertobat. Jadi tinggal satu orang lagi yang belum bertobat. Coba tebak berapa lama lagi George Muller berdoa bagi yang terakhir ini? Dua puluh tujuh tahun! Itu berarti sampai akhir hayatnya George Muller berdoa. Hasilnya? Beberapa hari setelah George Muller wafat, orang yang kelima ini memutuskan untuk menerima Tuhan Yesus sebagai juruselamatnya. Lima puluh dua tahun bukan waktu yang singkat untuk bertahan dalam doa bukan? Mungkin hanya sedikit dari antara kita yang akan bertahan dalam penantian dan perjuangan selama itu. Tapi tidak demikian dengan George Muller.

Belajarlah dari Hana hari ini – Tak ada kata menyerah, meski semua yang lain sudah menyerah. Akhirnya doanya terkabul! Namun demikian dia tetap melanjutkan persekutuannya dengan Allah. Dia membayar nazarnya. Apa yang kita pelajari di sini? Hana ingat Tuhan bukan hanya di kala ada masalah, namun juga di kala terbebas dari masalah. Betapa kontrasnya, dengan kondisi sebagian besar dari antara kita. Ketika kita hidup susah, anak sakit dan keadaan susah lainnya kita begitu rajinnya mencari Tuhan. Namun apa yang terjadi sesudah Allah menenangkan badai-badai kehidupan itu. Hana bukan saja berani meminta seorang anak kepada Allah. Ketika Allah sudah memberikan kepadanya Samuel, dengan berani Hana mempersembahkannya untuk pekerjaan Allah. Allah menghormati pengorbanan Hana (1 Sam 2: 21), sehingga ia mengandung dan melahirkan tiga anak laki-laki dan dua anak perempuan lagi….” Inilah misteri dari berkat Allah dalam kehidupan orang-orang yang percaya. Ketika kita berani kehilangan banyak untuk Tuhan, kita akan menerima lebih banyak. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-345:4 Sertai kami Tuhan
Sertai kami Tuhan, berkat-Mu turunlah.
Kuasa-Mu Kau limpahkan, penuh karunia.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-Amin-Amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s