YESUS YANG MENGUTUS DAN MEMPERLENGKAPI


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-247:3 Sai Hehe ma Hamuna, Hamu
Ndang jadi haposanmu gogom sandiri da. Ai tung na so hasea do i di Debata. sai naeng basahononNa di ho sinjatami. Ai ndang tarbaen so talu musuNa baenon ni i.

PEMBACAAN FIRMAN
Roma 15: 7-13 (Pagi) Ayub 38: 22-30 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Jumat 13 April 2018
Lukas 22: 35-36a
Lalu Ia berkata kepada mereka: “Ketika Aku mengutus kamu dengan tiada membawa pundi-pundi, bekal dan kasut, adakah kamu kekurangan apa-apa? Jawab mereka: “Suatu pun tidak.”

YESUS YANG MENGUTUS DAN MEMPERLENGKAPI
Dalam proses pemilihan seorang pelayan sangat sering dijumpai pernyataan: “Saya belum layak, saya tidak mampu, saya banyak kekurangan” atau bahkan banyak lagi pernyataan lain yang menghambat menjadi seorang pelayan. Nas ini adalah pertanyaan Yesus kepada muridNya di saat Ia akan menghadapi proses penyaliban dan Yesus memiliki tujuan agar murid-muridNya melihat bagaimana kuasa Yesus dan penyertaan-Nya bagi murid-muridNya. Pertanyaan itu dijawab dengan pengakuan iman dari murid-murid, “Suatu pun tidak”. Mereka telah mengetahui dan mengakui bahwa Yesus memperlengkapi mereka dalam pelayanan, tidak membiarkan mereka jatuh karena kelemahannya.

Penyertaan Yesus bagi murid-muridNya bukan hanya pada zaman para rasul saja, namun itu berlaku sampai pada hari ini (Mat.28:20), karena Yesus itu sama dan hidup untuk sampai selamanya (Ibr.13:8). Saudara pada hari kita diajak menjadi seorang pelayan, yaitu yang mau memberitakan Firman Tuhan melalui kemauan untuk menyatakan kebenaran, dan menegor yang salah di dalam kasih. Tidak ada alasan lagi bagi kita menyatakan bahwa kita tidak mampu, namun sebaliknya kita harus menyatakan: “Ini aku Tuhan, utuslah aku!” karena Tuhan yang memampukan kita (Yes.6:8)..Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-424:2 Yesus Menginginkan Daku
Yesus menginginkan daku menolong orang lain, manis dan sopan selalu, ketika ‘ku bermain. Bersinar-bersinar, itulah kehendak Yesus, bersinar, bersinar, aku bersinar terus.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s