MENUJU HARI ESOK


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-344:1 Ungkap Bahal Na Umuli
Ise do angka nasida di lambung ni Debata. Na martumpal be huida jala marsinondang do? Na marende do sude girgir pamujina be.

PEMBACAAN FIRMAN
1Kor. 15: 13 – 20 (Pagi) Hos 6: 1 – 3 (Malam)

RENUNGAN
Kisah Para Rasul 24:15
Aku menaruh pengharapan kepada Allah, sama seperti mereka juga, bahwa akan ada kebangkitan semua orang mati, baik orang-orang yang benar maupun orang-orang yang tidak benar.

MENUJU HARI ESOK
Pada saat ini tidak semua tindakan baik mendapat respon yang baik, contoh di saat kita membantu orang lain; namun kita difitnah. Ketika anak di sekolah sangat rajin dalam belajar mungkin juga akan menjadi korban bully dituduh anak yang terlalu serius oleh kawannya. Tetapi Kristen diharapkan teguh dalam iman bahwa mereka adalah orang-orang yang telah diselamatkan Tuhan Yesus. Karenanya jemaat haruslah selalu menjalankan apa yang telah diajarkan Tuhan Yesus kepada kita dalam praktik kehidupan sehari.

Hari-hari ini banyak orang tertekan dengan kepentingan masa kini: menuntut kekayaan dunia, mendambakan kemodernan dunia dan lebih mengutamakan apa yang disenangi lingkungan dan orang banyak. Kadang kita juga tenggelam dalam kegiatan-kegiatan tak berarti seperti larut dalam kesenangan sesaat dan hal yang memabukkan. Di saat lain, kita mungkin menghadiri suatu perhimpunan gereja, tetapi hati kita tidak di dalam perhimpunan karena hati kita dikuasai oleh hal-hal duniawi. Sebagai orang Kristen, saat ini dan seterusnya kita harus berjanji mengerjakan semua aktivitas kehidupan kita dengan tujuan yang sudah jelas di masa depan. Kita dibangkitkan sebagai orang yang percaya, bukan sebagai orang yang tidak beriman, karena telah menjalani kehidupan sebagai orang yang percaya dan diselamatkan. Jika tidak ada kebangkitan, kita kaum beriman tidak berpengharapan untuk masa depan dan telah menjadi orang yang paling kasihan dari semua. Kita perlu berjaga-jaga setiap saat, memohon dan berdoa agar kita bisa menang dan tahan berdiri di hadapan Kristus (Luk. 21:36). Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-364: 1 Berserah kepada Yesus
Berserah kepada Yesus tubuh, roh dan jiwaku. Ku kasihi ku percaya, ku ikuti Dia t’rus. Aku berserah, aku berserah; kepadaMu jurus’lamat aku berserah!

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s