PEMBEBASAN DARI KRISTUS


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-391:4- Sotung Ditulak
Pardosa na sumalin ho, dijangkon Jesus do nang ho.Didokhon ho, ihuthon ma, sadari on mangolu ho :,:Sadari on, sadari on, paujungi sadari on:,:

PEMBACAAN FIRMAN
Yoh. 11:1– 11 (Pagi) Neh. 9:8–15 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Kamis 05 April 2018
Efesus 2:6
Dan di dalam Kristus Yesus Ia telah membangkitkan kita juga dan memberikan tempat bersama-sama dengan Dia di Sorga.

PEMBEBASAN DARI KRISTUS
Dalam meraih sesuatu hal pasti ada usaha, seperti pribahasa “hemat pangkal kaya, rajin pangkal pintar”. Namun itu berbeda dengan keselamatan, di mana “Keselamatan” bukan karena hasil usaha kita tetapi pemberian Allah. Keselamatan yang kita terima berasal dari kasih karunia Allah melalui iman kepada Kristus Yesus. Manusia tidak akan mungkin dapat keluar dari kuasa dosa jika hanya dengan kekuatannya sendiri (ay.1-3). Jatuhnya manusia ke dalam dosa membuat kekacau-balauan, kesusahan, penderitaan bahkan upah dosa adalah maut. Namun kasih Allah besar terhadap ciptaan-Nya, Ia mau memperbaharui kehidupan ciptaan-Nya agar memperoleh kembali kehidupan yang sesungguhnya sesuai dengan kehendak Allah atas ciptaan-Nya.
Allah menjadikan diri-Nya sebagai alat penyelamatan bagi kita dari kuasa dosa, yang membawa kita pada maut. Ia telah menjembatani hubungan kita dengan Allah yang terputus oleh dosa. Sehingga Tuhan telah membuka satu-satunya jalan kehidupan bagi manusia. Dia telah memperdamaikan kita dengan diri-Nya. Iman kepada Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat memberikan kita keselamatan yang telah diperlihatkan dan disediakan Allah bagi manusia. Kita hidup beriman bukan sedang berusaha supaya memperoleh keselamatan, namun kita telah hidup dalam keselamatan itu, dan kita sedang memperlihatkan hidup sebagai orang-orang yang telah diselamatkan oleh Allah yang memberikan tempat bersama dengan Dia di sorga.

BERDOA

BERNYANYI KJ-355:1 Yesus memanggil
Yesus memanggil, “Mari seg’ra!” Ikutlah jalan s’lamat baka; jangan sesat, dengar sabda-Nya, “Hai marilah seg’ra!” Sungguh, nanti kita ‘kan senang, bebas dosa hati pun tent’ram Bersama Yesus dalam terang di rumah yang kekal.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s