YESUS ADALAH KEBANGKITAN DAN HIDUP


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-94:1- Ale Tondingku Naung Hehe
Ale tondingku, naung hehe Tuhanmu, nunga ditaban do banua toru. Las ma roham, ai martua ma ho; :Rap dohot Jesus mangolu ma ho.

PEMBACAAN FIRMAN
Matius 9:18-26 (Pagi) Ayub 15:14-19 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Rabu 4 April 2018
Yohanes 11:25b
Jawab Yesus: “Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati.

YESUS ADALAH KEBANGKITAN DAN HIDUP
Kebangkitan Tuhan Yesus dari kematian adalah kemenangan yang disuarakan kepada dunia. Maut tidak berkuasa lagi. Maut sudah kalah. Inilah hal yang patut kita syukuri di sepanjang kehidupan kita, karena melalui berita kebangkitan-Nya kita layak menerima janji-janji Tuhan yang akan membangkitkan setiap orang yang sudah mati, untuk memperoleh hidup. Dan hidup ini bukan hidup yang biasa tetapi hidup yang kekal. Janji ini disampaikan dalam Injil Yohanes 11:25-26 : Jawab Yesus: “Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepadaKu, ia akan hidup walaupun ia sudah mati dan setiap orang yang hidup dan percaya kepadaKu, tidak akan mati selama-lamanya….” Bagaimana kita mensyukuri dan memaknai kebangkitan-Nya dalam kehidupan kita. Terutama di tengah-tengah situasi yang tidak nyaman, terbatas, terkekang, dan banyak kondisi lain yang membuat seseorang menjadi takut, kuatir, putus asa dan tak gairah melanjutkan hidup ini.
Hal yang membuat orang tidak tenang dalam hidupnya adalah ketika dia ragu mengenai keadaannya yang akan menghadapi kematian. Itu sebabnya ada begitu banyak orang berusaha mencari tahu keadaan hidupnya setelah kematian, ada yang bertanya kepada dukun, orang pintar, mereka melakukan kesalahan. Hanya kepada Yesuslah kita percaya yang dari padaNyalah keselamatan datang. Kita harus percaya kepada apa yang sudah dikatakanNya yaitu barang siapa percaya kepada-Nya, akan hidup walaupun ia sudah mati, karena sesungguhnya Dialah kebangkitan dan hidup. Datanglah kepada Yesus dan percayalah kepadaNya. Kasih karunia Tuhan menyertai kita semua. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-188:1 Kristus Bangkit Soraklah
Kristus bangkit! Soraklah; Haleluya! Bumi sorga bergema: Haleluya! Berbalasan bersyukur; Haleluya! Muliakan Tuhanmu! Haleluya!

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s