ALLAH TEMPAT PERLINDUNGAN KITA


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE- 15 : 1 “Aut Na Saribu Hali Ganda”
Aut na saribu hali ganda saringar ni soarangki. Naeng nasa gogo bahenonku mamuji Debatantai. Paboa las ni rohangki hinorhon ni pambaenna i.

PEMBACAAN FIRMAN
Mat. 21: 18-22 (pagi) Yer. 33: 10-11 (malam)

RENUNGAN HARIAN, Rabu 21 Maret 2018
Mazmur 62: 9.
Percayalah kepada-Nya setiap waktu, hai umat, curahkanlah isi hatimu di hadapan-Nya; Allah ialah tempat perlindungan kita. S e l a.

ALLAH TEMPAT PERLINDUNGAN KITA
Satu keluarga kecil melakukan perjalanan pulang kampung dari Jakarta ke satu kota di Sumatera Utara untuk merayakan ulang tahun orang tua laki laki dari si bapak. Mereka menggunakan pesawat udara. Selama perjalanan mereka bergembira dan bersukacita demikian juga penumpang yang lain. Akan tetapi setelah perjalanan 1 jam tiba-tiba terjadi guncangan yang sangat hebat yang dalam penerbangan disebut “Turbulensi” pesawat seperti akan jatuh, para penumpang berteriak teriak, menjerit, ada yang mengatakan “Kita akan mati….” Keluarga kecil itu dan juga beberapa penumpang yang lain juga berteriak “Tuhan Yesus tolong kami…..”, berulang-ulang, mereka saling berpegang tangan terus memohon kepada Tuhan untuk melindungi mereka. Setelah beberapa lama pesawat itu normal kembali dan suasana terdengar ada tangisan dan erangan kesakitan akibat benturan. Setelah pesawat mendarat sambil menunggu bagasi ada seseorang bertanya kepada keluarga kecil tersebut “Bagaimana perasaan bapak tadi? Jawab si bapak: “Saya takut! Tetapi saya menyerahkan hidup saya dan keluarga saya kepada perlindungan Tuhan, setelah itu saya merasa tenang.
Firman Tuhan pada pagi ini mengajak kita untuk menyerahkan segala permasalahan, persoalan yang kita hadapi kepada-Nya kerena Allah menjadi tempat perlindungan kita seperti yang telah dilakukan keluarga kecil di atas, mereka sadar hanya kepada-Nya tempat berlindung. Nasihat Daud, “Serahkanlah hidupmu kepada Tuhan dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak.” (Maz 37:5). Percayakan dirimu kepada Tuhan artinya jangan hanya karena ada masalah baru kita percaya, jangan karena sakit kita baru menyerahkan diri kita. Kita harus terus menerus tiada putus berserah serta aktif, curahkan semuanya permasalahanmu, bebanmu kepada-Nya, Allah akan melindungi dan mendengarkan serta menjawab keinginanmu. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ. No. 250a : 1 Allahmu Benteng Yang Teguh
Allahmu benteng yang teguh, perisai dan senjata; betapa pun sengsaramu, pertolongan-Nya nyata! Si jahat yang geram berniat ‘kan menang; Ngeri kuasanya dan tipu dayanya di bumi tak bertara.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-Amin-Amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s