BERPRILAKU YANG BAIK DENGAN KATA DAN PERBUATAN


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE- 650 : 1 Dipasada HolongNa i
Dipasada holongNa i, saluhutna porsea i, Na tarjou tu sada panghirimon i, songon daging ni Kristus i.

PEMBACAAN FIRMAN
Mat. 14: 22-33 (pagi) Yer. 10: 23-25 (malam)

RENUNGAN HARIAN, Senin 19 Maret 2018
Amsal 11: 9.
Dengan mulutnya orang fasik membinasakan sesama manusia, tetapi orang benar diselamatkan oleh pengetahuan.

BERPRILAKU YANG BAIK DENGAN KATA DAN PERBUATAN

Kitab Amsal adalah kitab yang isinya kata-kata hikmat yang mengajar serta mendidik para pendengar untuk dapat hidup bijaksana dan benar. Raja Salomo yang merupakan penulis kitab Amsal, yang bertindak sebagai guru pengajar mendorong murid-muridnya menjadi orang yang bijaksana dan berprilaku yang baik. Bagaimana hal itu, bisa terwujud? Apa yang harus kita lakukan? Hal ini dapat terwujud bila kita benar-benar dapat menerima hikmat dari Tuhan, tetapi bila kita menerima hikmat dunia ini, prilaku dan perbuatannya tidak sesuai dengan kata dan perbuatan, inilah yang dikatakan dalam Firman ini: “Dengan mulutnya orang fasik membinasakan sesama manusia.” Orang Fasik maksudnya di sini adalah orang yang selalu berbuat jahat, selalu menyakiti hati orang lain, berusaha menghancurkan hidup seseorang, yang tidak bisa menjaga mulutnya, selalu sering menghakimi orang lain walaupun tidak jelas mengetahui apa kesalahannya yang sebenarnya.

Yakobus 3:6 “Lidah pun adalah api, ia merupakan suatu dunia kejahatan dan mengambil tempat di antara anggota-anggota tubuh kita sebagai sesuatu yang dapat menodai seluruh tubuh dan menyalahkan roda kehidupan kita, sedang ia sendiri dinyatakan oleh api neraka”. Artinya walaupun lidah itu selalu basah tetapi juga dapat juga seperti api yang bernyala-nyala untuk membumi hanguskan sesuatu. Oleh karena itulah kita sebagai anak-anak Tuhan, marilah kita selalu meminta hikmat dari Tuhan, agar kita dapat hidup dengan benar, berkata yang benar, berprilaku yang benar, bertindak yang benar dan selalu sesuai dengan kata-kata dan perbuatan, dan perkataan kita tidak menyakiti hati orang yang lain, tetapi justru perkataan kita yang membuat orang menjadi senang. Hidup kita ini menjadi saluran berkat bagi semua orang. Amin

BERDOA

BERNYANYI KJ. No. 424 : 2 Yesus Menginginkan Daku
Yesus menginginkan daku, menolong orang lain. Manis dan sopan selalu, ketika ‘ku bermain Bersinar, bersinar, itulah kehendak Yesus. Bersinar, bersinar, aku bersinar terus.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-Amin-Amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s