KEMERDEKAAN


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE- 256 : 1 Jesus Kristus Ido Raja
Jesus Kristus i do Raja pinabangkit ni AmaNa. Manggomgomi sasude, manggomgomi sasude. Jala nasa hajolmaon tu Ibana do mar-Tuhan parhatopotonna be parhatopotonna be

PEMBACAAN FIRMAN
Mrk. 7: 31-37 (pagi) Yes. 42: 14-17 (malam)

RENUNGAN HARIAN, Jumat 16 Maret 2018
YESAYA 52:10
“TUHAN telah menunjukkan tangan-Nya yang kudus di depan mata semua bangsa; maka segala ujung bumi melihat keselamatan yang dari Allah kita”

KEMERDEKAAN
Kemerdekaan adalah sesuatu yang sangat didambakan setiap orang maupun bangsa yang berada dalam keadaan tertindas. Bagi mereka tidak ada yang paling diharapkan kecuali bebas, merdeka. Sukacita ini dirasakan oleh bangsa Israel ketika Allah memerdekakan mereka dari penjajahan, karena dosa-dosa mereka bahkan mereka tidak harus membayar apa-apa untuk kemerdekaan itu. Allah membawa umat-Nya yang suci untuk kembali ke Yerusalem, kota Allah yang kudus. Wajarlah jika mereka menikmati suatu sukacita karena karya besar pembebasan Allah.

Manusia telah berdosa dan memerlukan keselamatan dari Allah. Semua manusia telah berdosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah (Rom.3:23), upah dosa adalah maut tapi kasih karunia Allah dalam Kristus Yesus adalah hidup kekal (Rom.6:23). Yesus adalah pemilihan Allah dari sejak semula (EF.1:4) yang telah memilih kita supaya kudus dan tak bercacat. Pemilihan untuk diselamatkan dalam batasan lingkaran kasih karunia Allah dalam Kristus Yesus, inilah pengertiannya pengenalan Allah dari sebelumnya tentang kita yang dimerdekakan dari dosa. Sejarah membuktikan bahwa ketika manusia tidak sanggup menolak keinginan berbuat dosa, ketika itu pula manusia masuk dalam perbudakan dosa. Tetapi Allah yang maha mulia, melalui Putra-Nya Yesus Kristus memerdekakan manusia dari kuasa dosa. Seperti halnya Israel yang dibebaskan tanpa membayar apa pun, demikian juga orang yang percaya kepada Kristus. Kini kita hidup dalam masa-masa penuh kemerdekaan. Sukacita menikmati anugerah keselamatan Allah sepatutnyalah mewarnai kehidupan setiap orang percaya. Karena itu janganlah sia-siakan anugerah yang begitu agung dan mulia itu, melainkan hiduplah sebagai orang percaya yang benar-benar merdeka dari perbudakan dosa. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ No. 387- ‘Ku Heran Allah Mau Memb’ri
‘Ku heran, Allah mau memb’ri rahmat-Nya padaku dan Kristus sudi menebus yang hina Namun ‘ku tahu yang kupercaya dan aku yakin ‘kan kuasaNya, Ia menjaga yang kutaruhkan hingga hariNya kelak

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-Amin-Amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s