ALLAH MENDENGAR


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE 190:1 Las Rohangku Situtu
Las rohangku situtu mida Jesus na lulu. Manjalahi hajolmaon, ai Ibana paluahon. Jolma manisia i sian hamagoan i.

PEMBACAAN FIRMAN
Fil. 2.5-11 (Pagi) Ul. 32:1-4 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Selasa 27 Februari 2018
Mazmur 18:7
Ketika aku dalam kesesakan, aku berseru kepada TUHAN, kepada Allahku aku berteriak minta tolong. Ia mendengar suaraku dari bait-Nya, teriakku minta tolong kepada-Nya sampai ke telinga-Nya.

ALLAH MENDENGAR
Pernahkah kita mengalami suatu keadaan yang benar-benar membahayakan jiwa kita atau orang yang kita kasihi? Kondisi kita sudah sangat kritis, kita hampir bahkan sudah putus asa. Kita sangat mengharapkan bantuan sesorang, maka kita berseru berteriak meminta tolong. Di dalam keputus-asaan tersebut datang bantuan dari sesorang yang ”mendengar” teriakan kita sehingga kita terlepas dari marabahaya. Kita bersukacita untuk semua pertolongan yang diberikan dan pasti kita mengucapkan terima kasih, yang tak terhingga dan bahkan pujian yang tinggi kepada orang, yang memberi pertolongan tersebut. Kita juga dapat membayangkan bagaimana seorang ibu di malam hari menghadapi anaknya yang masih kecil sedang sakit, dokter sudah tutup dan rumah sakit jauh, untuk itu si ibu harus memberanikan diri mengedor pintu rumah seorang dokter untuk memohon pertolongan dan sang dokter “mendengar” kemudian dengan ramah melayani dan mengobati si anak tersebut. Kita dapat membayangkan perasaan sukacita sang ibu untuk pertolongan sang dokter.

Saudara, Allah akan mendengar doa, seruan, dan teriakan pertolongan kita pada-Nya. Allah mengenal dan mengetahui isi hati, hidup dan kondisi kita secara detail. Kita manusia rapuh yang membutuhkan teman, yang mau mendengarkan keluh kesah atas masalah yang kita hadapi. Terkadang kita menginginkan cara yang cepat dan instan untuk menyelesaikan masalah, untuk itu kita pergi ke dukun atau “orang pintar.” Kita sering curhat di segala tempat, sehingga dapat mengakibatkan hasil yang kurang baik bagi diri kita sendiri dan juga lingkungan sekitar. Padahal pada-Nya sumber pertolongan. Kita dapat menyampaikan pergumulan seperti di sekolah, pekerjaan, karier, rumah tangga, bisnis, jodoh dan lain sebagainya. Datanglah dan berserulah kepada-Nya, Dia akan mendengar seruan kita, Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ 300:2 Andaikan, Yesus, Kau Bukan Milikku
‘Ku tahu sungguh siapa Penghiburku; tak ada hati seperti hati-Mu. Kaulah, ya Tuhan, Kau Yang Mahakasih; lain tiada lagi.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s