DAMAI DALAM TUHAN


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE 425:1 Batu Mamak di Au On
Batu mamak di au on, hupasahat tondingkon. Tu aek dohot mudarMi, na ro sian lambungMi; Sipalua au do i sian pardosaonki.

PEMBACAAN FIRMAN
2 Pet.1:16-19 (Pagi) Maz. 31:2-9 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Senin 26 Februari 2018
Yesaya 26:4
Percayalah kepada TUHAN selama-lamanya, sebab TUHAN ALLAH adalah gunung batu yang kekal.

DAMAI DALAM TUHAN
Manusia sudah berdosa sejak lahir, karena itu pasti banyak mengalami kesusahan dan penderitaan. Di Alkitab, terbaca oleh kita bahwa kesusahan dan penderitaan itu sudah menjadi “takdir” manusia, termasuk orang Kristen. Tetapi sebenarnya penderitaan itu, akan lebih mendewasakan iman percaya kita dan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

Tapi betulkah seperti itu? Memang, ketika keadaan aman dan segala sesuatu berjalan dengan baik, mudah bagi kita untuk mengatakan bahwa kita beriman dan percaya kepada Tuhan. Tetapi ketika berada dalam kesulitan berat, penderitaan dan kesesakan yang luar biasa, kita cenderung lebih fokus pada kesulitan atau kesesakan itu saja, sehingga kita melupakan perkataan iman percaya kita kepada Tuhan, bahkan berpaling daripadaNya. Kasus seperti itu, tidak sedikit di sekitar kita. Nats di atas menekankan bahwa percaya dengan sungguh bahwa Yesus Kristus adalah tempat perlindungan yang paling aman (gunung batu) dan membuat seseorang berada dalam sebuah kedamaian yang sempurna atau ketiadaan rasa panik, sebab ia tahu Tuhan akan menjaganya.

Oleh karena itu tidak ada alasan bagi orang percaya untuk merasa takut dan gelisah, dan kita harus berkata, “Sebab Engkau menjadi tempat pengungsian bagi orang lemah, tempat pengungsian bagi orang miskin dalam kesesakannya, perlindungan terhadap angin ribut, naungan terhadap panas terik.” (Yes. 25:4). Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ 344:4 Ingat Akan Nama Yesus
Bila mendengar nama-Nya, baiklah kita menyembah dan mengaku Dia Raja kini dan selamanya. Indahlah nama-Nya, pengharapan dunia! Indahlah nama-Nya, suka sorga yang baka!

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s