PENGALAMAN ADALAH GURU YANG TERBAIK


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE 155:1 Naung Moru Do Muse Sataon
Tuson ma ho ale tondingku di na mauas male ho. Manjalo basa ni Tuhanmu pinaradeNa i di ho. Dilehon Jesus do dagingNa marhitehite roti on. Dilehon dohot mudarNa marhitehite anggur on.

PEMBACAAN FIRMAN
Kol. 1:1-23 (Pagi) Ibr. 4:8-11 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Rabu 28 Februari 2018
1Korintus 10:4
Dan mereka semua minum minuman rohani yang sama, sebab mereka minum dari batu karang rohani yang mengikuti mereka, dan batu karang itu ialah Kristus.

PENGALAMAN ADALAH GURU YANG TERBAIK
Minum dari batu rohani yang mengikuti mereka, ini ‘lambang’ keistimewaan yang dimiliki oleh orang Isrel, yang Tuhan berikan sebagai tanda kehadiran dan penyertaan-Nya. Tetapi keistimewaan itu tidak menjamin dan meluputkan orang Israel terhadap amarah Allah, karena mereka telah mendukakan dan melawan Allah, tetap dihukum.

Rasul Paulus meminta jemaat di Korintus menarik pelajaran rohani dari leluhur mereka, bahwa walaupun orang Israel memilik hak istimewa dan menerima banyak berkat dari Tuhan, hal itu tidak menjamin mereka akan aman ketika pencobaan menyerang. Seperti orang Israel di padang gurun, orang percaya di Korintus pun dapat terjebak kepada dosa-dosa seperti yang dilakukan oleh orang Israel. Jika tidak hati-hati, orang Korintus dapat terjerumus kepada penyembahan berhala seperti umat Israel dengan lembu emas, keserakahan, percabulan, dan kejahatan lainnya. Jangan juga seperti orang Korintus, yang terpengaruh oleh hidup asusila di lingkungan kafirnya (1 Kor 6:12-20).

Godaan ‘keistimewaan’ juga mengancam manusia sampai sekarang. Nas ini memberikan nasihat dan bimbingan kepada kita dengan tujuan agar kita memiliki tanggung jawab sebagai umat, yang telah menerima keselamatan di dalam Yesus Kristus. Pengalaman adalah guru yang terbaik, peristiwa yang pernah kita alami atau dialami orang lain menjadi pelajaran bagi kita, dengan harapan ke depan hidup kita akan lebih baik.

BERDOA

BERNYANYI KJ 350:1 O, Berkati Kami
O, berkati kami dan lindungi kami,
Tuhan, b’rilah rahmat-Mu oleh sinar wajah-Mu!

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s