JADILAH ORANG BAIK


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE 192:1 O Tuhan Jesus Raja
O Tuhan Jesus, Raja ni sudena, tubu sian Ama i. Haholonganhu, sisombaonhu, sasada Ho do Tuhanhi.

PEMBACAAN FIRMAN
Rm 6:1-11 (Pagi) Ul. 34:1-12 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Sabtu 24 Februari 2018
Mazmur 37:3a
Percayalah kepada TUHAN dan lakukanlah yang baik.

JADILAH ORANG BAIK
Kebahagiaan sejati hanya ditemukan di dalam hati yang baik dengan melakukan hal yang baik. Mereka melakukan kebaikan itu dengan penuh tanggung jawab dan tulus. Saudara, percayalah kepada Tuhan! Sebagian orang selalu takut dan gelisah tanpa alasan. Setiap hari mereka dikelilingi oleh tanda-tanda kasih Tuhan, setiap hari mereka menikmati kelimpahan pemeliharaan-Nya, tetapi mereka tidak mensyukurinya dan melihat siapa sumber berkat-berkat itu.

Mengapa kita tidak berterimakasih dan selalu ragu? Yesus adalah sahabat kita. Seluruh surga menaruh perhatian kepada kesejahteraan kita, namun kecemasan dan kekuatiran kita sangat mendukakan Roh Kudus Tuhan. Kita tidak boleh hanyut dalam kekuatiran, yang hanya menjengkelkan dan merusak kita saja, yang tidak menolong kita untuk menghadapi kekuatiran tersebut. Kita tidak boleh memberikan tempat sedikit pun terhadap kebimbangan dan kekuatiran tersebut, karena itu justru menghilangkan rasa syukur, kebahagiaan dan iman kita kepada Tuhan. Hal itu pun berdampak untuk berbuat baik kepada sesama.

Lakukanlah segala sesuatu yang bisa anda lakukan untuk membawa hasil yang memuaskan. Bilamana sambil bergantung kepada Penolongmu yang telah teruji, anda telah melakukan segala sesuatu yang bisa anda lakukan, terimalah hasilnya dengan gembira, walaupun tidak selamanya menguntungkan dari sudut pandang duniawi. Kiranya kasih dan kebaikan yang sudah kita terima, mendorong kita untuk melakukan perbuatan baik yang Allah sediakan bagi kita, apapun panggilan profesi kita dan dimanapun kita berada. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ 424:2 Yesus Menginginkan Daku
Yesus menginginkan daku menolong orang lain, manis dan sopan selalu, ketika ‘ku bermain. Bersinar, bersinar; itulah kehendak Yesus; bersinar, bersinar, aku bersinar terus.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s