ANDALKAN ALLAH SAJA


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE 25: 1 HataMi Ale Tuhanku
HataMi Ale Tuhanku arta na ummargai, sai paian di rohangku unang so hutiop i. Molo so be sitiopan Hata na badia i, aha nama haojahan ni haporseaon i.

PEMBACAAN FIRMAN
Rm 5:1-11 (Pagi) Maz. 118:1-9 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Jumat 23 Februari 2018
1 Samuel 2:2
Tidak ada yang kudus seperti TUHAN, sebab tidak ada yang lain kecuali Engkau dan tidak ada gunung batu seperti Allah kita.

ANDALKAN ALLAH SAJA
Nas hari ini adalah bagian dari puji-pujian Hana dalam doanya kepada Tuhan. Hana berkeyakinan Tuhan akan menolongnya dalam penderitaannya. Hanya kepada Tuhan dia menumpahkan semua isi hatinya. Bertahun-tahun dia menderita karena mandul, sering diejek oleh Penina yang mempunyai anak dari suami mereka Elkana, dan dengan hati pedih ia berdoa kepada Tuhan sambil menangis tersedu-sedu (1 Sam. 1: 10). Banyak orang berpikir hidup dalam penderitaan atau kesengsaraan adalah takdir Tuhan. Benarkah demikian? Alkitab menyatakan Tuhan tidak pernah merancang kecelakaan atau hari depan yang suram bagi umat-Nya, tapi rancangan Tuhan adalah rancangan damai sejahtera dan hari depan yang penuh harapan (Yer. 29:11).

Mengapa penderitaan seringkali terjadi dalam hidup orang percaya? Penderitaan bisa terjadi akibat dosa dan pelanggaran, karena itu Tuhan perlu menegur dan memperingatkan agar kita bertobat. Penderitaan bisa juga terjadi sebagai sebuah proses, yang Tuhan ijinkan untuk mendewasakan iman. Bersyukurlah jika kita ditegur dan diperingatkan Tuhan melalui penderitaan atau kesengsaraan, itu adalah bukti bahwa Tuhan masih mengasihi kita dan menganggap kita sebagai anak-Nya. “Hai anakku, janganlah anggap enteng didikan Tuhan, dan janganlah putus asa apabila engkau diperingatkan-Nya; karena Tuhan menghajar orang yang dikasihi-Nya, dan Ia menyesah orang yang diakui-Nya sebagai anak”(Ibr. 12:5b-6). Seberat apapun penderitaan yang kita alami , kalau kita senantiasa mengandalkan Tuhan yang Kudus dan menjadikan Allah gunung batu benteng keselamatan, kita pasti mampu menghadapi segala penderitaan dan pergumulan. Firman Tuhan yang mengatakan: “Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku” (Fil. 4: 13), menguatkan kita untuk berjalan menghadapi pergumulan dan penderitaan. Amin.

BERDOA

BERNYANYI – KJ 49:1-2” Firman Allah Jayalah”
Firman Allah jayalah sampai ujung dunia, kitapun dipanggil-Nya untuk hidup yang baka Firman khalik semesta yang mengasuh mahluk-Nya, bimbingan-Nya pun tepat bagi orang tersesat.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s