BERSIAP DIRILAH


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE No. 28:6 Hata ni Jahowa
I do haojahan na tongtong manahan salelengna i. I hajongjonganku, i do haposanku hangoluanki. Gogongki tongtong ma i, mangihuthon tu hataNa, lao mambaen lomoNa.

PEMBACAAN FIRMAN
Fil. 2:1-4 (Pagi) 1Sam. 15:35b-16:3 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Senin 19 Februari 2018
Matius 24:35
Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu.

BERSIAP DIRILAH
Perkataan Tuhan itu pasti. Banyak orang yang hidupnya selalu mempertimbangkan dan mengartikan kata-kata Tuhan Yesus secara harafiah dan nalar manusia. Namun, kata-kata itu haruslah jauh dari cara berpikir kita yang sempit dan dangkal. Kita harus menerimanya dalam iman terlebih dahulu baru berusaha untuk memahaminya. Seperti, ungkapan langit dan bumi pasti akan berlalu, namun Firman Tuhan tidak akan berlalu melainkan akan senantiasa digenapi oleh Tuhan. Kedatangan Yesus yang keduakalinya membawa pesan kepada kita bahwa kedatangan-Nya untuk menyatakan kemuliaan bagi kita, menyatakan kekuasaan, dan untuk mengumpulkan umat-Nya dalam menyongsong hari kedatangan-Nya.

Firman yang diimani akan memberi kekuatan dan semangat yang baru. Umat yang percaya akan dikuatkan dan penuh pengharapan untuk menghadapi Akhir Zaman, walaupun kita menghadapi masa-masa sulit. Oleh karena itu senantiasalah bersyukur kepada Tuhan akan janji Tuhan yang pasti bagi kehidupan kita. Tuhan akan datang untuk mengumpulkan kita dalam kekuatan dan kekuasaan-Nya. Waktu itu sudah dekat dan pasti akan segera datang. Dalam Dia ada kebenaran, dalam Dia ada kemuliaan, dan dalam Dia nyata janji Tuhan. Bersiaplah, dan persiapkan dirimu dengan matang. Waktu itu sudah dekat. Apa yang ada di dunia akan hilang bersama berlalunya langit dan bumi, namun Firman Tuhan kekal selamanya. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ No. 240a:1 Datanglah, Ya Sumber Rahmat
Datanglah, ya Sumber rahmat, selaraskan hatiku. Menyanyikan kasih s’lamat yang tak kunjung berhenti. Ajar aku madah idah, gita balai sorga-Mu. Aku puji gunung kokoh, gunung pengasihan-Mu.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s