WASPADALAH, JANGAN SAMPAI CELAKA KARENA DOSA


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE- 162:1 O Debata Mansai
O Debata mansai balga huhut dokdok dosang ku. Na so adong di tano on na tau haporusanhu.

PEMBACAAN FIRMAN
1 Korint 3:16-23 (Pagi) Kel. 3:10-12 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Sabtu 17 Februari 2018
Yesaya 55.10-11a
Sebab seperti hujan dan salju turun dari langit dan tidak kembali ke situ, melainkan mengairi bumi, membuatnya subur dan menumbuhkan tumbuh-tumbuhan, memberikan benih kepada penabur dan roti kepada orang yang mau makan, demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku.

WASPADALAH, JANGAN SAMPAI CELAKA KARENA DOSA
Orang susah dan lemah meminjam uang dari orang kaya dengan berbagai alasan kehidupan, namun akhirnya mereka tidak sanggup untuk membayar, hingga rumah dan tanah mereka disita. Di zaman Yesaya, ketidakadilan seperti itu marak terjadi. Karena itu, ia tampil dan menyampaikan celaka dari pihak Tuhan kepada para tuan tanah sebagai pelaku ketidakadilan. Celaka yang akan dialami adalah rumah-rumah besar dan mewah yang telah dibangun akan ditinggal sepi tanpa penghuni. Kebun dan Iadang yang sangat luas pun hasilnya hanya sedikit. Tuhan tidak ingin rakyat jelata tersingkir dari rumah, tanah dan negerinya, karena itu la memberi peringatan kepada kaum bermodal. Tuhan Yesus akan datang. Jika kita adalah orang-orang kecil yang diperlakukan tidak adil maka la datang untuk membela dan melakukan keadilan bagi kita. Tetapi jika kita adalah pelaku ketidakadilan, maka bertobatlah agar celaka tidak menimpa kita.

Kehidupan manusia pada hakikatnya adalah perjuangan melawan dosa dan kesalahan diri sendiri. Seiring perubahan jaman, manusia dihadapkan pada persoalan hidup yang semakin kompleks. Tantangan hidup pun semakin sulit ketika kita terlibat dalam lingkaran pergaulan yang salah. Hati-hatilah dalam memilih kawan dan lingkungan pergaulan karena pergaulan yang buruk dapat merusak kebiasaan yang baik. Kawan yang baik tidak akan menjerumuskan kita pada hal-hal negatif. Kawan yang baik akan mencari solusi bagi kita dengan cara yang benar dan baik secara normatif. Sesulit apapun kehidupan, persahabatan dengan Sang Khalik adalah jalan yang terbaik. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ No. 26:2 Mampirlah Dengar Doaku
Di hadapan takhta rahmat aku menyembah, tunduk dalam penyesalan. Tuhan tolonglah! Yesus Tuhan, dengar doaku orang lain Kau-hampiri, jangan jalan t’rus.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s