DICIPTAKAN MELAKUKAN PEKERJAAN BAIK


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE- 15 :1 Aut Na Saribu Hali Ganda
Aut na saribu hali ganda saringar ni soarangki. Naeng nasa gogo bahenonhu mamuji Debatanta i. Paboa las ni rohangki hinorhon ni pambaenNa i

PEMBACAAN FIRMAN
Luk. 4:21-30 (Pagi) Maz. 119:89-91 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Kamis 8 Februari 2018
Efesus 2: 10
“Karena kita ini buatan Allah, diciptakan di dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau supaya kita hidup di dalamnya.”

DICIPTAKAN MELAKUKAN PEKERJAAN BAIK
Manusia diciptakan oleh Allah secara spesial pada hari keenam yaitu Adam dan Hawa (Kej 1:26). Ciptaan tertinggi dari segala ciptaan dan disebut sebagai citra Allah (imago Dei). Luar biasa bukan? Tujuan kita diciptakan adalah untuk menyembah Allah dan menikmati anugerah-Nya. Mandat yang harus kita lakukan adalah melakukan pekerjaan baik, meliputi mandat injil dan mandat budaya (band. Kej 1:28; Ef 2:10, Mat. 28:19). Namun, banyak orang alergi mendengar kata “pekerjaan baik.” Bagi mereka kata itu seakan menyiratkan bahwa keselamatan diperoleh bukan karena anugerah melalui iman tetapi karena perbuatan baik. Tentu saja bukan ini maksudnya. Keselamatan diperoleh sebagai anugerah melalui iman! Namun, Yakobus menyatakan dengan jelas bahwa: “Jika iman itu tidak disertai perbuatan, maka iman itu pada hakikatnya adalah mati” (Yak. 2:17). Keselamatan hanya dapat diperoleh melalui iman, dan iman ditunjukkan dengan perbuatan baik.

Saudaraku, kita adalah wakil Tuhan untuk melakukan pekerjaan baik. Sebagai gambar Allah kita memiliki tujuan hidup agar melakukan pekerjaan baik yaitu menyembah Tuhan dan melakukan pekerjaan baik dan kudus bagi Allah dan lingkungan hidup. Selagi ada waktu untuk terus bersyukur dan melakukan pekerjaan baik di setiap pekerjaan kita dan hendaknya rajin membantu fakir miskin, yatim piatu, janda miskin, orang diasingkan dan di penjara. Marilah kita gunakan setiap waktu (kronos dan Kairos) lebih produktif dengan segenap hati, pikiran, jiwa, dan tenaga dengan tetap memohon pertolongan dari Allah yang yang Mahatinggi. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ- 246:1 Ya Allah yang Mahatinggi
Ya Allah yang Mahatinggi, Kau Pencipta dunia ini; Kami juga Tuhan ciptakan, agar Dikau tetap dipuji. Engkau Bapa yang memberkati tiap orang yang rendah hati. Tolonglah kami sekarang ini dan selamanya.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s