BERMEGAH DALAM TUHAN


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-724:4- Tuhan Baen ma ngolungkon
Arta hamoraonhi, tau pasangap Ho ma i. Roha nang ulaonki marbarita na uli, marbarita na uli.

PEMBACAAN FIRMAN
Luk. 8:4-8 (Pagi) Ulangan 30:15-20 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Jumat 9 Februari 2018
Mazmur 20:8
“Orang ini memegahkan kereta dan orang itu memegahkan kuda, tetapi kita bermegah dalam nama TUHAN, Allah kita.”

BERMEGAH DALAM TUHAN
Saat ini sering kita melihat begitu banyak orang yang mengandalkan kekayaan dan materi yang dimilikinya. Kita juga sering mendengar dalam sebuah kegiatan orang mengatakan bahwa kalau bukan karena usahanya, maka kegiatan tersebut tidak akan sukses. Sebagian orang lagi merasa bahwa pengalaman hidupnya yang begitu banyak dan luar biasa akan membantunya meraih keberhasilan. Pada akhirnya kita menuntut pujian dari orang lain. Mengapa Daud selalu menang dalam peperangan? Bahkan ketika masih muda, Daud menang melawan Goliat yang berbadan besar. Salah satu sebabnya adalah karena Daud menyandarkan usahanya kepada Tuhan saja dan merasakan semua kemenangan yang diperolehnya datangnya dari Tuhan, bukan karena kehebatan dan kekuatannya sendiri.

Mazmur 20:8 mengajak kita untuk selalu hanya berharap kepada Tuhan saja, bukan pada kekuatan kereta dan kuda atau pada kekuatan duniawi yang kita miliki. Membawa masalah kita kepada Tuhan dan membiarkan Dia dengan segala otoritas-Nya membentuk kehidupan kita adalah salah satu cara untuk menjadi tidak berdaya dan tidak memegahkan diri kita sendiri. Kita tidak lagi mempercayai kepandaian dan kerja keras kita dapat menyediakan apa yang kita belum punya. Sebaliknya, kita menaruh sepenuhnya pengharapan kita pada pemeliharaan Tuhan. Apabila kita sudah berhasil dan sukses, kita harus menyadari bahwa semua keberhasilan dan kesuksesan datangnya dari Tuhan. Orang percaya bermegah karena menyadari bahwa hidup adalah kasih karunia-Nya. Segala kelebihan dan kemampuan yang kita miliki adalah pemberian-Nya. Terpujilah Tuhan.

BERDOA

BERNYANYI KJ-4:2 Hai Mari Sembah
Hai masyurkanlah keagungan-Nya; cahaya terang itu jubah-Nya. Gemuruh suara-Nya di awan kelam; berjalanlah Dia di badai kencang.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s