PERCAYA


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE No. 9:3 Hupuji HolongMi
Huhilala ingkon marTuhan ingkon mangolu au di Ho. Ndang jumpang au be hangoluan aut unang dipatupa Ho. Sai Ho do paradiananku, sai gok di Ho na ma langkangku.

PEMBACAAN FIRMAN
Luk. 14:16-24 (Pagi) Mrk. 4:30-34 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Rabu 7 Februari 2018
1 Yohanes 5: 5
“Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Anak Allah.”

PERCAYA
Setiap orang ingin menjadi pemenang bukan pecundang. Alkitab bersaksi dalam Ulangan 28:13 Tuhan akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan menjadi ekor. Menjadi kepala berarti pemenang. Menjadi pemenang dalam renungan ini kata kuncinya adalah percaya. Apa artinya percaya; percaya sama artinya dengan iman dalam Ibrani 11:1. Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat. Apakah arti percaya seperti hal itu belum juga dapat kita pahami karena masih abstrak? Mari kita simak ceritera nyata tentang seorang bernama Blondin yang bisa menyeberang melalui tali baja di atas air terjun Niagara. Pada pertunjukan pertama dia bisa menyeberang tanpa membawa beban, kemudian Blondin berhasil juga menyeberang kembali dengan kereta dorong berisi pasir. Menejernya berseru kepada penonton, apakah saudara sekalian percaya dia dapat melintasi tali baja ini kembali ke seberang dengan mendorong seseorang di dalam kereta? Penonton serentak berkata: “percaya!” Jika demikian, siapa yang bersedia naik ke dalam kereta itu? Ternyata tidak ada yang bersedia. Akhirnya ada seorang anak kecil naik kereta dorong dan membiarkan dirinya didorong oleh Blondin menyeberangi Niagara dan selamat. Siapakah anak yang mempercayakan dirinya kepada Blondin? Ternyata dia adalah anak Blondin sendiri. Percaya seperti itulah yang diminta renungan bagi kita yang adalah anak-anak Allah sehingga kita menjadi pemenang yang sesungguhnya. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-446:1 Setialah
Setialah kepada Tuhanmu, hai kawan yang penat. Setialah sokongan-Nya tentu di jalan yang berat. ‘Kan datang Raja yang berjaya. Menolong orang yang percaya. Setialah

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s