PENGHARAPAN


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-218: 1- Tong do Tau Haposan
Tong do tau haposan Tuhan Jesus i, ala naung diporsan do dosanta i./ Hata nang dameNa hangoluan ni angka na porsea dihataNa i./Hata nang dameNa hangoluan ni angka na porsea dihataNa i.

PEMBACAAN FIRMAN
Mat. 13:47-52 (Pagi) Mika 4:6-8 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Sabtu 3 Februari 2018
Roma 15:13
“Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan”

PENGHARAPAN
Hidup dalam pengharapan adalah sumber pemberi semangat dalam hidup. Hidup tanpa pengharapan akan membuat kita putus asa, hidup menjadi tidak berarti. Kata ‘pengharapan‘ belakangan ini menjadi trend yaitu singkatan yang beredar di media sosial; ‘php’. PHP (pemberi harapan palsu) ditujukan tentang seseorang yang menjanjikan sesuatu yang indah dan baik di kemudian hari akan tetapi tidak ditepati.

Pengharapan yang dimaksudkan dalam nas hari ini adalah sebagaimana disebut pada ayat sebelumnya, Roma 15:12 yaitu “taruk dari pangkal Isai” yaitu Yesus Kristus. Pengharapan kepada yang akan memberikan keselamatan dan kehidupan yang kekal. Pengharapan umat akan tergenapinya janji keselamatan Tuhan bukanlah suatu utopia yang konyol, tetapi janji itu telah menjadi kenyataan. Keselamatan dari Allah yang telah nyata atas kehidupan umat, bahkan keselamatan bagi seluruh manusia. Allah sumber pengharapan itu telah nyata atas kehidupan manusia. Yesus Kristus adalah satu-satunya harapan bagi keselamatan manusia, bahwa tidak ada harapan lain yang membawa pada keselamatan selain di dalam Yesus. Semakin kita dekat kepada Allah maka akan menambahkan sukacita dan damai sejahtera. Pengharapan yang dimaksud disini juga merupakan pancaran dari iman, maksudnya bahwa pengharapan kita adalah sesuatu yang pasti bukan angan-angan atau khayalan. Iman adalah dasar dari segala yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat (Ibrani 11:1). Amin

BERDOA

BERNYANYI KJ-40:5 Ajaib Benar Anugerah
Kendati nanti ragaku, terkubur dan lenyap.
padaNya aku berteduh bahagia tetap.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s