UPAH DARI TUHAN


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-790:1- Marlas Roha ma Hamu
Marlas roha ma hamu di bagasan Jesus.
Napasonanghon hamu, Jesus Kristus Tuhanmu. Jonok do di lambungmu.

PEMBACAAN FIRMAN
2Kor. 4:1-6 (Pagi) Kel. 33.1-6 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Jumat 2 Februari 2018
Matius 5: 12
“Bersukacita dan bergembiralah, karena upahmu besar di sorga, sebab demikian juga telah dianiaya nabi-nabi sebelum kamu”

UPAH DARI TUHAN
Sukacita bagi orang percaya tidak ditentukan oleh situasi atau kondisi yang dialami; karena situasi dan kondisi terus akan berubah. Sukacita bagi orang yang percaya adalah penyertaan Allah di dalam hidupnya meski situasi sukacita atau pun dukacita. Menjadi orang Kristen dan percaya kepada Kristus adalah tindakan dari Allah (1Ptr.2:9), sehingga Dia berkuasa atas tindakan-Nya dan memperlengkapi orang yang dipilih-Nya. Sama halnya dengan orang-orang pilihan yang terlebih dahulu seperti Musa, Yesaya, Yeremia dan banyak lagi dimana: TUHAN memilih, disitu Dia memperlengkapi dan bertindak. Sehingga setiap orang pilihan-Nya mampu mengerjakan apa yang telah diperintahkan-Nya.

Nas hari ini adalah bagian dari Kotbah di Bukit (Pasal 5–7) yang mengungkapkan tentang praktik dari etika Kristen, yaitu menyatakan kebenaran dan keadilan di dalam kehidupan. TUHAN memilih setiap orang Kristen, saudara juga menjadi orang yang berani menyatakan kebenaran dan keadilan di dalam kehidupan ini, meski banyak orang yang menolaknya. Namun penting kita ingat bahwa kita ini bekerja untuk TUHAN, sehingga upah yang akan kita terima adalah dari TUHAN bukan dari dunia ini. Untuk itu selama masih bernafas, marilah menyatakan keadilan dan kebenaran di mana pun kita berada, dalam situasi apa pun itu, karena TUHAN yang telah memilih kita telah memperlengkapi kita dan akan tetap menyertai kita. Sungguh orang percaya akan senantiasa bersukacita karena TUHAN tetap menyertainya sekarang dan sampai selamanya. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-344:3 Ingat akan Nama Yesus
Sungguh agung nama Yesus, hati kita bergemar. Bila kita dirangkul-Nya, sukacita pun besar. Indahlah nama-Nya, pengharapan dunia! Indahlah nama-Nya, suka sorga yang baka.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s