USIRLAH IBLIS YANG MENGGODA KITA


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI, BE 268: 1 Debatangku do donganku
Debatangku do donganku Ganup ari ganup taon. TumpahanNa do langkangku urupan-Na au manaon. Pos do rohangki disi Debata do donganki Salelenglelengna i.

PEMBACAAN FIRMAN
2 Tes. 2: 1-12 (Pagi) Ulangan 18: 18-22 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, 25 Januari 2018
Matius 4: 10
Maka berkatalah Yesus kepadanya: “Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!”

USIRLAH IBLIS YANG MENGGODA KITA
Iblis berusaha memikat Yesus agar mau “menjual” keyakinan-Nya. Cobaan datang ketika Yesus sedang letih dan lapar. Iblis menawarkan kepuasan sesaat; roti segar yang bisa diciptakan dalam hitungan detik, kelepasan yang ajaib, dan seluruh kerajaan dunia beserta kemegahannya. Tiga kali Yesus mengatakan, ‘ada tertulis’, Dia tetap teguh berpegang pada keyakinan akan kebenaran Allah dan firman-Nya.

Nas ini memberi petunjuk bagaimana mengatasi cobaan. Yesus menunjukkan bahwa Dia tidak mencari pemuasan bagi kebutuhan sesaat. Dia juga tidak membuat sesuatu yang spektakuler dari kedudukan dan kemampuan-Nya, apalagi sampai bersahabat dengan iblis demi kekuasaan. Yesus tahu bahwa jalan pintas adalah musuh yang berbahaya. Jalan pintas mungkin menawarkan suatu pilihan tanpa penderitaan, tetapi pada akhirnya jalan itu mendatangkan penderitaan yang jauh lebih dalam dari yang pernah kita bayangkan.
Sikap Yesus sebagai ketaatan hanya kepada Allah adalah teladan bagi kita yang mungkin juga dicobai hanya untuk memperhatikan kepentingan pribadi maupun kelompok bahkan untuk mencari pengaruh dan kekuasaan tanpa memperhatikan keadilan dan moralitas. Jadilah orang yang setia kepada Allah di dalam Kristus. Usirlah iblis yang menggoda kita. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ 436: 1 Lawanlah Godaan
Lawanlah godaan, s’lalu bertekun; tiap kemenangan kau tambah teguh; nafsu kejahatan harus kautentang; harap akan Yesus: pasti kau menang. Mintalah pada Tuhan, agar kau dikuatkan; Ia b’ri pertolongan: pastilah kau menang.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI,
Amin, Amin, Amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s