ROH KEBENARAN


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE 462: 1 Ale Tondi Porbadia
Ale Tondi Porbadia, sai songgopi hami on. Rohanami ma paria lao mamuji Ho tongtong. Ho tongtong, Ho tongtong, lao mamuji Ho tongtong.

PEMBACAAN FIRMAN
Ibrani 1: 1-4 (Pagi) Amsal 30: 24-33 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Jumat 26 Januari 2018
Yohanes 16: 13
Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal

ROH KEBENARAN
Saat ini dunia sedang dilanda demam kemudahan komunikasi. Internet merambah kehidupan di semua bidang. Media sosial dan transaksi online menguasai kehidupan dan membuat ketergantungan banyak orang, setiap waktu, dan di setiap tempat. Sisi positifnya, dengan mudah kita bisa belajar sendiri tentang apa pun yang dimaui. Sisi negatifnya para remaja, pemuda/i dininabobokkan dengan pergaulan bebas dan kurang bertanggung jawab tentang masa depannya. Para orang tua terhipnotis untuk mencari kesuksesan dengan berguru kepada para motivator. Pantaslah ada kekhawatiran, banyak orang terpengaruh dan dibimbing ajaran-ajaran yang sama sekali bertentangan dengan ajaran Kristus dalam mencari kebahagian kekal dan mengatasi kesulitan hidup mereka. Ternyata hal ini sudah diperkirakan Tuhan kita sebelumnya. Sebelum terangkat ke surga Tuhan sudah mengingatkan muridNya untuk waspada pada tantangan yang dihadapi jika Tuhan tidak ada bersama mereka. Tapi, karena Dia mengasihi kita, Tuhan berjanji akan mengirim Roh Kudus.

Kesombongan untuk menjauh dan tidak melakukan apa yang dikehendaki Tuhan, merupakan awal dari kehancuran. Untuk itu kita harus mengakui dan merendahkan diri di hadapan Tuhan bahwa kita adalah manusia lemah; kita perlu kuasa Roh Kudus mencerahkan pikiran kita untuk dapat mengerti kebenaran Firman Tuhan. Mari menggumuli dan mendalami Alkitab untuk mencari sumber kebahagiaan dan keselamatan sejati yaitu, Kristus yang telah mengorbankan diri-Nya untuk kita. Berdoalah selalu untuk meminta kekuatan dan pertolongan Roh Kudus. Hendaklah kita dengan rendah hati memohon ampunan Tuhan jikalau selama ini kita telah melenceng dari jalan Tuhan. Biarlah kita dengan rela hati taat dipimpin Tuhan menuju kebenaran. Amin.

BERDOA

BERNYANYI – KJ 419: 1 Yesus, pimpinlah
Yesus, pimpinlah kami s’lamanya: hanya Dikau kami ikut di sepanjang jalan hidup. Tuntun umatMu masuk rumah-Mu.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI,
Amin, Amin, Amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s