DITARIK DAN DISELAMATKAN


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI, BE 432: 1 Sian Hurungan ni Dosangki
Sian hurungan ni dosangki ro au tu Ho, ro au tu Ho. Tu haluaon di mudarMi, Jesus au rot u Ho. Nasa rohangku malum hipas, gabe mamora nang pe pogos. Sian jeangku ro au tu Ho, Jesus au ro tu Ho.

PEMBACAAN FIRMAN
Kisah 4: 8-12 (Pagi) Kel. 7: 1-7 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Rabu 24 Januari 2018
Yohanes 6: 44
Tidak ada seorang pun yang dapat datang kepada-Ku, jikalau ia tidak ditarik oleh Bapa yang mengutus Aku, dan ia akan Kubangkitkan pada akhir zaman.

DITARIK DAN DISELAMATKAN
Dosa membuat manusia begitu hina, bobrok dan rusak, sehingga tidak mungkin dan tidak akan ada manusia yang mampu datang kepada Kristus tanpa ditarik oleh Allah. Nas ini menjelaskan bagaimana caranya Allah Bapa “menarik” orang. Dia tidak menarik dengan paksaan, melainkan dengan suatu proses ajaran rohani yang lembut. Allah menarik (memanggil) semua orang kepada Yesus Kristus melalui Roh Kudus. Aku akan menarik semua orang (Yoh. 12:32). Dorongan yang kuat dari Roh Kuduslah, yang membuat manusia yang tadinya tidak mau menjadi mau. Namun tarikan ini sering ditolak oleh manusia. Manusia lebih tertarik dengan kebahagiaan dunia yang sesaat yang seolah-olah membawa keselamatan tetapi pada akhirnya adalah kehancuran. Sekarang kita diperhadapkan kepada pilihan yaitu maukah kita ditarik untuk diselamatkan atau kita lari dari tarikan?

Allah Mahakasih, Dia tidak mau manusia mati dalam dosanya. Kasih Allah itu lebih besar dari murka-Nya, sehingga Allah berinisiatif untuk menyelamatkan manusia dengan mengutus anakNya Yesus Kristus untuk menyelamatkan dunia. Jika Allah sedang menarik kita maka kita dengan mudah akan datang kepada Yesus. Istilah “datang kepada Yesus” berarti meninggalkan kebenarannya sendiri dan berbalik kepada Yesus, menerima kematian-Nya sebagai penebusan kita dan mengenakan pakaian kebenaran-Nya. Jadi datanglah kepada Yesus dan percaya akan panggilan-Nya, sehingga dosa-dosamu disucikan oleh Darah-Nya.Yesus akan menyelamatkan setiap orang yang datang kepada Dia. Untuk itu jangan keraskan hatimu. Sambut uluran tanganNya yang dengan lembut menarik dan memanggilmu ikut serta dalam anugrah keselamatanNya. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ 19: 5 Tuhanku Yesus
Apa yang indah dalam dunia ini nampak dalam diri-Mu. Yang Mahaindah, Harta sorgawi, hanya Engkau, ya Tuhanku!

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI,
Amin, Amin, Amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s