OTORITAS ALLAH


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI, BE 117: 1 Jahowa Debatanta do
Jahowa Debatanta do Partanobatoanta. Musunta ingkon talu do. Dibaen pangondinganta. Ianggo musu i, i ma sibolis i, jorbut do tahi ni Mangago jolma i; ndang dapot na mangatup.

PEMBACAAN FIRMAN
Mrk 5: 1-20 (Pagi) Kel. 19: 1-6 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Sabtu 20 Januari 2018
Ulangan 5: 6-7
“Akulah TUHAN, Allahmu, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan. Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku

OTORITAS ALLAH

Pekerjaan kami, mengharuskan kami sering melakukan penerbangan ke luar negeri dengan menggunakan pesawat terbang. Selama perjalanan harapan kami adalah pesawat dapat terbang dengan baik dan selamat. Untuk itu, sebelum pesawat berangkat kami selalu menaikkan doa dan bersyukur meminta penyertaan Tuhan selama perjalanan. Dalam kenyataannya, bisa jadi, tidak semua orang menyampaikan syukur kepada Tuhan. Mengapa? Karena ada di antara mereka berpendapat bahwa teknologi sudah menjamin keselamatan.

Hal yang sama juga terjadi pada bangsa Yahudi yang sudah keluar dari perbudakan di tanah Mesir. Namun, oleh berbagai kesulitan yang mereka hadapi, mereka mulai tidak lagi mengakui Allah yang menolong dan membawa mereka keluar dari perbudakan Mesir. Mereka malah sebaliknya menganggap Allahlah yang membuat mereka semakin menderita di perjalanan. Akhirnya kita ketahui bahwa perjalanan hidup bangsa Yahudi selalu mengalami pasang surut, mereka seolah-olah memiliki allah lain yang mampu menolong mereka. Sesungguhnya Allah memiliki otoritas dalam kehidupan manusia, Allah yang menciptakan, Allah yang menyediakan bumi dengan segala kebutuhan hidup ciptaan-Nya, Allah yang memelihara manusia dengan memberi udara, siang dan malam sehingga ada waktu bekerja dan ada waktu berhenti atau istirahat. Allah jugalah yang memberi kita kekuatan sehingga dengan hikmat dan pengetahuan kita dapat memahami bumi ini dan mengelolanya untuk memenuhi kebutuhan manusia sehingga ada diantara kita yang menjadi guru, pengusaha, dokter, perawat dan lain-lain. Apakah kita sungguh mengakui bahwa Allahlah yang memimpin hidup kita, atau ada allah lain yang kepadanya kita menyembah? Allah ingin agar kita menyembah Dia dengan hati yang sungguh-sungguh. Amin.

BERDOA

BERNYANYI – KJ 287b: 1 Sekarang bersyukur
Sekarang bersyukur, hai hati mulut, tangan! Sempurna dan besar segala karya Tuhan! Dib’riNya kita pun anug’rah dan berkat. Yang tak terbilang, t’rus, semula dan tetap.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin, Amin, Amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s