JANGAN KUATIR


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-182:1 – Haholongan Na Badia
Tu joloM o Debatangku sai use do rohangkon. Sai pasiat tangiangku dohot iluilungkon.

PEMBACAAN FIRMAN
Luk 12:22-31 (Pagi) Mzm 37:3-6 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Senin 8 Januari 2018
Filipi 4:6
Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur

JANGAN KUATIR
Adakah seorang yang tahu apa yang akan terjadi kepadanya pada hari esok? Adakah orang yang mengetahui kapan sukacita atau dukacita yang akan dia alami di dalam hidupnya? Seorang pun tidak! Manusia tidak ada yang mampu melihat hari esok; meski pun ada yang meramal kehidupan seseorang itu juga belum menjadi kepastian, karena hanya Tuhan yang tahu segalanya. Meski manusia berencana, yang membuat rencana itu pasti hanya Tuhan semata, untuk itu serahkan segala rencana kepada-Nya karena Dia adalah Tuhan yang Mahakuasa (Mzm.37: 5).

Seruan “Janganlah kuatir…” yang dituliskan Rasul Paulus kepada jemaat di Filipi; karena Rasul Paulus telah merasakan bahwa Tuhan menyertai kehidupannya. Bukan berarti setelah Tuhan menyertai kehidupan Paulus dia tidak menghadapi masalah, namun masalah semakin besar karena dia memberitakan Injil Allah; tetapi kasih setia Allah lebih besar dari masalah itu. Rasul Paulus diberikan kekuatan iman sehingga dia tidak berhenti di dalam pemberitaan Injil Allah; dia tetap teguh berpengharapan dan oleh karena rencana Allah di dalam hidupnya maka sekarang ini banyak orang yang percaya kepada Kristus dan mendapatkan keselamatan. Saudara Allah itu Mahakuasa, Mahatahu bahkan Maha hadir di dalam kehidupan kita; untuk itu tidak ada yang perlu diragukan akan apa yang terjadi pada hari esok yang menimpa kita, karena Dia mampu membuat segalanya baik dan tetap memberikan yang terbaik bagi kehidupan kita. Serahkanlah segalanya kepada Allah yang menyertai hidup kita senantiasa (Mat.28: 20b).

BERDOA

BERNYANYI KJ-356:4 – Tinggallah dalam Yesus
Tinggallah dalam Yesus jadilah murid-Nya
B’lajarlah firman Tuhan, taat kepada-Nya
Tinggallah dalam Yesus, andalkan kuasa-Nya
Dialah pokok yang benar, kitalah ranting-Nya.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin, Amin, Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s