TEGUHKANLAH HATIMU!


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI, BE-189:6 – O Jesus na pangolu au
Sai huhaposi hataMi, ai na sintong do i huingot bagabagaMi, na so ubanon i.

PEMBACAAN FIRMAN
Ef 3:14-21 (Pagi) Mzm 145:14-18 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Selasa 9 Januari 2018
Yosua 1:9
Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab Tuhan, Allahmu, menyertai engkau, ke mana pun engkau pergi.”

TEGUHKANLAH HATIMU!
Apa yang terjadi tidak semua berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan. Demikian juga halnya dengan kesuksesan. Kesuksesan tidak selalu berjalan dengan mulus. Ketika apa yang diharapkan tidak seindah keindahan sering mambawa manusia ke dalam keputus-asaan, pergumulan hidup semakin berat. Demikian jugalah yang dihadapi serta dirasakan oleh Yosua sebagai seorang pemimpin bangsa Israel yang menggantikan Musa. Yosua yang menggantikan Musa untuk membawa umat Israel sampai ke tanah perjanjian. Dalam perjalanan selama 40 tahun, Yosua dikenal sebagai pendamping Musa, namun ketika tongkat kepemimpinan itu diberikan kepadanya, Yosua merasakan bahwa itu adalah pekerjaan yang sangat berat.Dengan minimnya pengalaman yang dia miliki, Yosua memiliki rasa sangat tidak layak untuk membawa bangsa besar itu. Namun ditengah kekhawatirannya itu, Yosua meminta kepada Tuhan, dan melibatkan Tuhan dalam kepemimpinannya. Dengan penyerahannya kepada Tuhan, Tuhan berkata kepadanya “Kuatkan dan teguhkanlah hatimu”, sebagai penjamin hidupnya bahwa Tuhan akan menjamin hidup dan kepemimpinannya.

Yosua menyerahkan kehidupannya secara totalitas kepada Allah, maka kitapun harus mampu menyerahkan kehidupan kita kepada Tuhan Allah kita. Jangan tunggu untuk melibatkan Tuhan dalam segala kehidupanmu, yakin dan percayalah bahwa Tuhan akan mengubah segalanya menjadi lebih baik. Dalam tangan Tuhan ada kemenangan, dan dalam tangan Tuhan ada perlindungan. Berserahlah, serta libatkan Tuhan dalam segalanya. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-406:1 – – Ya Tuhan bimbing aku
Ya Tuhan bimbing aku di jalanku, sehingga ‘ku selalu bersama-Mu. Engganlah ku melangkah setapak pun. ‘Pabila Kau tak ada di sampingku.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s