SUKACITA DI DALAM TUHAN


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI, BE 178:1 Ro Ma Tu Jesus
Ro ma tu Jesus, ro ma tibu. Bege hataNa jangkon burju. Na ro do Jesus pangolu ho Asal porsea ho. Mansai las rohanta i muse Molo ias sian dosa pe. Sai ro ma hita tu surgo i Laos sonang ma disi.

PEMBACAAN FIRMAN
Kisah 18: 9-17 (Pagi) Amos 5: 4-6 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Jumat 5 Januari 2018
Yesaya 61: 10
Aku bersukaria di dalam TUHAN, jiwaku bersorak-sorai di dalam Allahku, sebab Ia mengenakan pakaian keselamatan kepadaku dan menyelubungi aku dengan jubah kebenaran, seperti pengantin laki-laki yang mengenakan perhiasan kepala dan seperti pengantin perempuan yang memakai perhiasannya.

SUKACITA DI DALAM TUHAN
Menjelang hari Kemerdekaan Republik Indonesia, biasanya banyak narapidana yang menantikan kabar baik tentang pengurangan masa tahanan bahkan pembebasan mereka dari penjara. Namun, setelah bebas mereka sering mendapatkan kecurigaan dan penolakan. Akibatnya tidak jarang, mereka berbalik kepada kejahatan semula. Kabar baik yang dikumandangkan oleh hamba Tuhan bagi Israel bukan hanya membebaskan mereka dari belenggu pembuangan, tetapi juga memulihkan hidup mereka sebagai suatu bangsa. Musuh yang pernah menindas mereka akan berbalik menjadi hamba Allah untuk mengasihi mereka. Semua yang pernah dirampas dari Israel akan dikembalikan musuh mereka dengan berlipat ganda. Bahkan Israel akan menemukan fungsi keumatan mereka, yaitu menjadi imam Allah bagi bangsa-bangsa.

Sukacita Israel saat menyambut kabar baik itu digambarkan dengan ditukarkannya pakaian kabung menjadi pakaian pesta lengkap dengan perhiasannya dan semarak suasana pesta. Nyanyian dukacita ditukar dengan kidung pujian bagi keagungan Allah. Israel bagaikan pengantin wanita yang di-sambut pengantin pria. Mereka akan dipulihkan seperti kebun yang kembali dipenuhi oleh tanaman yang subur. Untuk itu setiap orang tanpa terkecuali diundang untuk menyambut keselamatan dari Allah di dalam Tuhan Yesus. Sambutlah Dia sebagai Tuhan, alami pembebasan sejati dari belenggu dosa, serta nikmati anugerah kekal menjadi anak-anak-Nya. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ 15: 3 Berhimpun Semua
Berdoa dan jaga supaya jangan penggoda merugikan jiwamu. Di dunia tegaklah kemenangan dan dasarnya imanmu yang teguh.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin, Amin, Amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s