TULISKAN DENGAN TEPAT DAN BENAR


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI, BE-20:1 O Jesus Tuhannami
O Jesus Tuhannami, sai tatap hami on
Asi rohaM di hami, palua hami on

PEMBACAAN FIRMAN
Roma 8:35-39 (Pagi)
Yunus 1:8-16 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Rabu 3 Januari 2018: Wahyu 21:5
Ia yang duduk di atas takhta itu berkata: “Lihatlah, Aku menjadikan segala sesuatu baru!” Dan firman-Nya: “Tuliskanlah, karena segala perkataan ini adalah tepat dan benar.”

TULISKAN DENGAN TEPAT DAN BENAR

R.G. Lee, seorang penulis menyatakan, “Surga adalah tempat paling menakjubkan, yang diciptakan oleh hikmat Tuhan dan dipersiapkan dengan kuasa Tuhan.” Seorang anak perempuan yang buta sejak lahir hanya mengenal keindahan melalui penjelasan ibunya. Bunga-bunga mekar pada musim semi, daun-daun pohon berubah warna pada musim gugur, salju turun pada musim dingin, gelombang laut dinikmati pada musim panas. Pada usia 10 tahun, anak itu menjalani operasi mata untuk dapat melihat. Setelah selesai operasi, matanya dibalut perban selama berminggu-minggu.

Kemudian saatnya tiba, perban dibuka, ia langsung berlari ke jendela dan berdiri dengan menahan nafas. “Bunda, mengapa engkau tidak memberitahu aku, bahwa pemandangan di luar begitu indah.” Ibunya berkata, “Aku sudah mencoba menjelaskannya, nak, tetapi kata-kataku tidak cukup untuk melukiskan keindahan itu!” Kita percaya, bahwa di surga nanti kita akan berlari ke sana ke mari sambil menahan nafas. Dan ketika kita bertemu dengan Yohanes, kita akan bertanya, “Rasul, mengapa engkau tidak memberitahu aku, surga ini begitu indah!” Dan Yohanes mungkin akan berkata, “Aku sudah mencoba menjelaskannya dalam Kitab Wahyu, tetapi kata-kataku tidaklah cukup untuk melukiskan keindahan Surga!”

Dalam 1 Kor 2: 9: “Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.” Janji tentang pembaruan dari Tuhan ditandaskan melalui sebutan “Dia yang duduk di atas tahta”. Perintah secara eksplisit untuk menuliskan janji pembaruan juga menyiratkan sesuatu yang sangat penting. Ditulis, supaya banyak orang mengetahuinya sehingga nanti dapat mengecek kebenaran dari perkataan tersebut. Bagian ini bahkan ditutup dengan menandaskan bahwa perkataan-perkataan yang diucapkan oleh Allah “tepat dan benar” Perkataan ini bukan hanya benar, tetapi juga pasti akan dilakukan oleh Allah.

BERDOA

BERNYANYI – KJ-401:1 Makin dekat Tuhan
Makin dekat Tuhan kepada-Mu, Walaupun saliblah. Mengangkatku. Inilah laguku, dekat kepada-Mu. Makin dekat Tuhan kepada-Mu.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s