PERCAYALAH! ALLAH MEMELIHARA HIDUPMU!


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin

BERNYANYI BE-188:1 Jahowa Siparmahan Au
Jahowa Siparmahan au, ndang hurang manang aha. Ai nasa jea dipadao do sian dorbiana. Tongon dibaen na lomak i, lao pangoluhon tondingki. Dibaen asi rohaNa

PEMBACAAN FIRMAN
Mat. 6:25-34 (Pagi) Maz. 121:1-8 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Kamis 4 Januari 2018
Filipi 4:19
Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.

PERCAYALAH! ALLAH MEMELIHARA HIDUPMU!
Selamat Tahun Baru! Resolusi saudara di tahun 2018 tentu sudah ditetapkan dan sebagian sudah bergelora untuk meraihnya. Bagi mereka yang mengalami kegagalan di tahun lalu, jangan bersedih, harapan dan yang terindah selalu tersedia dalam Tuhan.
Bulan Januari, kata Januari berasal dari kata Janus yaitu dalam mitologi Romawi disebut dewa permulaan, yang memiliki dua wajah, yang satu menoleh ke kiri dan yang satu ke ke kanan. Jadi dewa ini penghubung, pintu, jembatan yang menghubungkan masa lalu dan masa sekarang. Dari kata Januari hendak memberi makna bahwa masa lalu penting tapi kita tidak bisa tinggal di masa lalu, kita harus melangkah meraih masa depan. Kita jalani hari-hari ini untuk mencipta masa depan yang lebih baik.

Di awal tahun ini kita dikuatkan Tuhan melalui Firman-Nya, yang mengatakan bahwa Tuhan Allah akan memenuhi segala keperluanmu. Kita harus belajar memercayai Tuhan dalam hidup kita. Bahwa Dia akan memelihara hidup kita. Paulus mengungkapkan nas ini sebagai doa kepada Tuhan Allah kepada jemaat Filipi, yang telah memberikan buah iman mereka, berupa persebahan kepada Paulus, yang akan dibawa ke Yerusalem, melalui Epafroditus. Dari konteks ini, kita diajak agar percaya kepada Tuhan Allah. Kemudian, dari iman yang berbuah memberikan persembahan yang harum untuk keperluan pelayanan. Orang yang demikian, Paulus mendoakan agar Tuhan memelihara hidup mereka dengan memenuhi segala keperluanmu. Tahun 2018, Gereja kita fokus pada dana pelayanan dari persembahan bulanan dari setiap warga jemaat. Semoga resolusi gereja kita ini menjadi bagian dari tanggung jawab setiap keluarga dan pribadi. Percayalah ketika saudara memberi untuk Tuhan, hidupmu tidak akan berkekurangan tapi berkecukupan dan dipenuhi Allah dengan damai sejahtera-Nya. Amin.

BERDOA

BERNYANYI – KJ-387:2 ‘Ku Heran Allah Mau Memb’ri
‘Ku heran, oleh rahmat-Nya. Hatiku beriman dan oleh kuasa Sabda-Nya jiwaku pun tent’ram. Namun ‘ku tahu yang kupercaya dan aku yakin ‘kan kuasa-Nya, Ia menjaga yang kutaruhkan hingga hari-Nya kelak!

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s