DIA MEMBERI KASIH KARUNIA


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE No. 772:1 Tuhanku Do Pature Dalanki
Tuhanku do pature dalanaki. Tuhanku do patiur dalanki. Sian nasa rohangki hupasahat ngolungki, Tuhanku do patiur langkangki.

PEMBACAAN FIRMAN
Why. 22.1-21 (Pagi) Ams. 9.1-12 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Sabtu 30 Desember 2017
Yohanes 1.16
Karena dari kepenuhan-Nya kita semua telah menerima kasih karunia demi kasih karunia;

DIA MEMBERI KASIH KARUNIA
Seseorang memberi maka dari jumlah miliknya akan berkurang. Tetapi Tuhan Allah memberi bukan berarti apa yang ada pada Allah semakin berkurang melainkan tetap dan kita yang memperolehnya pun menjadi penuh. Dia memberikan kasih karunia, yaitu Firman Allah yang menjadi manusia, supaya setiap orang yang kosong menjadi penuh. Dan kasih karunia-Nya itu cukup untuk siapapun.

Pemberian Allah itu berbeda dengan pemberian yang berasal dari dunia ini. Pemberian dunia bisa saja dimulai dari yang terbaik dan semakin lama semakin berkurang dan habis. Pemberian dunia tidak seluruhnya memberikan kesejukan karena ada batasannya, bahkan terkadang ada maut dibaliknya. Pemberian dunia pun terkadang sering kali membuat kita lupa diri, semakin kehausan yang tak terpuaskan, dan tidak peduli terhadap sesama. Sebaliknya pemberian Allah itu tak terbatas, terbaik seperti mujizat Yesus air berubah menjadi anggur, yang dari awal terbaik dan tidak pernah habis. Dia akan mengalami kesejukan dan terdorong untuk memberikan kepada yang membutuhkan.
Saudara, kepenuhan itu tidak baik berhenti di situ saja. Tuhan Allah sendiri mau mengalirkannya agar sehingga setiap yang kosong menjadi penuh. Maka sudah sepantasnya kita pun mengalirkannya bagi siapapun yang hampa, kosong dan kering. Mereka pun haus akan kasih karunia itu. Maka benarlah firman Tuhan yang mengatakan bahwa dari kepenuhan-Nya kita telah menerima kasih karunia demi kasih karunia. Dan jangan takut ketika kita memberi maka kita akan kosong, justru kita akan melihat aliran yang dari Tuhan Allah itu terus mengalir pada diri kita. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ-363:1 Bagi Yesus Kuserahkan
Bagi Yesus kuserahkan hidupku seluruhnya. Hati dan perbuatanku, pun waktuku milik-Nya. Bagi Yesus semuanya, pun waktuku milik-Nya. Bagi Yesus semuanya, pun waktuku milik-Nya.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s