BAHAGIA ORANG BENAR


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-28:3 Hata ni Jahowa
Na rade di hita asi ni rohaNa nang basaNa pe. Nunga mate Kristus, nunga sun ditobus hita on sude, sangap ma di Debata. Na porsea di hataNa do pangoluonNa.

PEMBACAAN FIRMAN
Yudas 1: 1-10 (Pagi) Zak. 2: 1-5+5: 1-4 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Selasa 21 Nopember 2017
Mazmur 112.5
Mujur orang yang menaruh belas kasihan dan yang memberi pinjaman, yang melakukan urusannya dengan sewajarnya

BAHAGIA ORANG BENAR
Nas Renungan di atas merupakan gambaran orang yang benar dan berhikmat. Pemazmur sungguh merasakan betapa Allah itu sangat berkenan kepada orang kudus, orang yang mengandalkan Tuhan dalam kehidupannya, orang yang setia melakukan perintah-Nya. Pemazmur menjelaskan bahwa orang yang melakukan berbelas kasih, memberi pinjaman dan melakukan urusannya dengan wajar, akan mendapat sesuatu dari Allah, yaitu KEMUJURAN.

Di zaman sekarang ini sangatlah sulit mencari orang yang bisa melakukan ketiga hal tersebut, bisa orangnya berbelas kasih, tapi hanya diucapan semata, ketika urusan meminjamkan sesuatu terutama uang, maka orang tersebut akan mencari seribu alasan untuk menghindar. Atau kalau dia berbelas kasih, mau meminjamkan sesuatu, tetapi urusannya jadi tidak wajar karena orang tersebut meminta jasa yang tak wajar atas pinjaman tersebut. Atau sebaliknya ketika ada seseorang yang bersedia membantu seseorang yang susah yang butuh pinjaman, dilayani dengan baik tapi pinjamannya tidak pernah dikembalikan sesuai janjinya, sehingga orang tersebut menjadi kecewa apalagi ketika meminta kembali pinjamannya malah sipeminjam yang marah-marah. Ayat renungan ini kembali mengingatkan kita betapa sulitnya meraih hidup yang mujur itu, karena kita harus benar-benar tulus dan ikhlas ketika kita membantu seseorang. Dan untuk bisa sampai ke tingkatan mujur tersebut dibutuhkan latihan olah rohani seperti latihan kesabaran dan keikhlasan. Dan hal tersebut hanya bisa diraih dengan doa dan pertolongan Tuhan. Amin.

BERDOA

BERNYANYI KJ- 39:1’Ku Diberi Belas Kasihan
‘Ku diberi belas kasihan, walau tak layak hatiku tadi ‘ku angkuh, kini heran: Tuhan, besarlah rahmat-Mu! Kidung imanku bergema: rahmat-Mu sungguh mulia, Kidung imanku bergema: rahmat-Mu sungguh mulia!

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s