MESIAS MEMBERI TERANG HIDUP


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-435:1 – Marolopolop Tondingki
Marolopolop tondingki ai naung ditobus Jesus i. Hamu sude, bege ma i, sai las rohangku mandok i. Sonang ni tingki i, Dung jumpang Jesus Tuhanki! Tondi na mangajari au, tarbaen marlas. Ni ro ha au! Sonang ni tingki i, dung jumpang Jesus Tuhanki.

PEMBACAAN FIRMAN
2 Yoh. 1:13 (Pagi) Yehez. 7: 10-27 (Malam)

RENUNGAN HARIAN, Kamis 18 Nopember 2017
Yesaya 9.2
Engkau telah menimbulkan banyak sorak-sorak, dan sukacita yang besar; mereka telah bersukacita di hadapan-Mu, seperti sukacita di waktu panen, seperti orang bersorak-sorak di waktu membagi-bagi jarahan.

MESIAS MEMBERI TERANG HIDUP
Yesaya berbicara tentang nubuat yang menyatakan akan datangnya seorang yang akan menuntun umat Allah kepada sukacita, damai sejahtera, kebenaran, dan keadilan; orang itu adalah Mesias — Yesus Kristus, Anak Allah. Sebagai orang yang beriman, saat ini kita telah menjadi umat yang merdeka, walapun sepanjang menjalani hidup ini pastinya kita menghadapi ‘kuk’ masing-masing. Setahun penuh bekerja keras, ketika tiba Natal semua jerih payah itu terbayar lunas ketika berkumpul bersama di suasana malam Natal. Natal bisa menjawab pergumulan kita. Suka duka yang kita lalui tetap berpengharapan sebab Dia sudah lahir ke tengah-tengah kita, dan Dia telah menjadi terang untuk kita.

Yesaya menyapa kita dengan terang yang bukan buatan manusia. Terang itu bercahaya selamanya dan terang itu adalah sumber kehidupan itu sendiri. Terang ini adalah Tuhan kita Yesus Kristus, dan sudah seharusnya kita hidup dalam terang, karena terang itu adalah Allah sendiri. “Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup” (Yoh. 8:12). Oleh karena itu, jangan pernah membiarkan terang itu menjadi redup atau menjadi gelap, tetapi usahakanlah biarlah terang yang diberikan Tuhan kepada kita itu tetap mampu menerangi dunia ini. Amin

BERDOA

BERNYANYI KJ-425:1 Berkumandang Suara Dari Seberang
Berkumandang suara dari seberang, “Kirimlah cahyamu!” Banyak jiwa dalam dosa mengerang, “Kirimlah cahyamu!” Kirimlah pelita Injili menyentak yang terlelap. Kirimlah pelita Injili menyentak yang terlelap.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI
Amin-amin-amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s