BERPEGANG TEGUH PADA FIRMAN TUHAN


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI BE-23:2 Jesus Hami ro Dison
Holom rohanami be, nang parbinotoan nami. Molo so ro TondiMi manondangi rohanami. Ingkon Ho do paturehon dalannami sidegeon.

PEMBACAAN FIRMAN
Hab. 2:12-20(Pagi)
Mrk.11:12-14,20-24(Malam)

RENUNGAN
Roma 15:4 – Sebab segala sesuatu yang ditulis dahulu, telah ditulis untuk menjadi pelajaran bagi kita, supaya kita teguh berpegang pada pengharapan oleh ketekunan dan penghiburan dari Kitab Suci.

BERPEGANG TEGUH PADA FIRMAN TUHAN

Sebagai anak-anak Tuhan kita harus mempercayai apa yang dikatakan oleh firman Tuhan. Melalui tulisan-tulisan yang tercantum di dalam Alkitab kita memperoleh suatu pengharapan yang benar. Pengharapan itulah yang akan menguatkan iman kita kepada Tuhan. Jika kita tak mempunyai pengharapan, maka iman itupun bisa redup. Pengharapan itulah yang menggelorakan iman kita untuk tetap percaya kepada-Nya.

Sesuai dengan yang tertulis: “Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat” (Ibr. 11:1), maka kita harus bertekun dan setia dalam pengharapan itu. Paulus meneguhkan setiap orang percaya dalam pengharapannya agar kembali kepada firman Tuhan yang telah dituliskan. Ajakan Paulus ini bukan tidak beralasan karena banyak orang yang disesatkan, kecewa, dan menganggap bahwa bertekun dalam pengharapan adalah sesuatu yang sia-sia. Orang percaya diajak untuk belajar dari segala sesuatu yang telah dituliskan karena itu bisa menguatkan, menghibur, memberikan petunjuk dari apa yang kita alami. Saudara, berpegang teguh pada Firman Tuhan menjadi sebuah ajakan dari nas hari iniuntuk menguatkan iman kita pada-Nya. Setiap Firman Tuhan menjadi pelajaran yang berharga dan kekuatan bagi orang percaya. Pada masa kini sulit sekali orang untuk belajar dari firman Tuhan. Banyak orang lebih menyukai pelajaran yang segera membuat dia kaya, terkenal, berprestasi. Semuanya itu tidak salah. Hanya saja jika dia sudah memperolehnya atau jika dia tidak memperolehnya apakah dia tetap percaya kepada Tuhan? Biarlah apa yang kita pelajari, semuanya itu menjadi kehidupan, penghiburan, sukacita dan keselamatan bagi kita semua. Amin.

BERDOA
BERNYANYI KJ-416:1 Tersembunyi Ujung Jalan
Tersembunyi ujung jalan, hampir atau masih jauh. ‘Ku dibimbing tangan Tuhan ke neg’ri yang tak ‘ku tahu.
Bapa ajar aku ikut, apa juga maksud-Mu, tak bersangsi atau takut, beriman tetap teguh.

DOA BAPA KAMI
BERNYANYI BE-465:1 Pasupasu LehononMu
Pasupasu lehononMu ido bagabagaMi. Songon angka udan nene sai tu au manetek i. Nang tu au, nang tu au, pantektehon i tu au.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s