UMAT ALLAH YANG BERKARAKTER


PANGGILAN BERIBADAH
Kita hidup oleh belas kasihan Tuhan, karena itu marilah kita beribadah dan memuji nama-Nya setiap hari. Amin.

BERNYANYI, BE-720:1 Naeng Marsinondang Ngolungku
Naeng marsinondang ngolungku diigil Jesus i. Manang didia pe ahu tongtong huingot i. Tiur marsinondang ido niigil ni Jesus, tong-tong marsinondang panondang do au tutu.

PEMBACAAN FIRMAN
Mat. 20:29-3 (Pagi)
Yes. 7:1-9 (Malam)

RENUNGAN
Ulangan 13:5,7 – Nabi atau pemimpi itu haruslah dihukum mati, karena ia telah mengajak murtad terhadap TUHAN, Allahmu, yang telah membawa kamu keluar dari tanah Mesir dan yang menebus engkau dari rumah perbudakan — dengan maksud untuk menyesatkan engkau dari jalan yang diperintahkan TUHAN, Allahmu, kepadamu untuk dijalani. Demikianlah harus kau hapuskan yang jahat itu dari tengah-tengahmu. Salah satu allah bangsa-bangsa sekelilingmu, baik yang dekat kepadamu maupun yang jauh dari padamu, dari ujung bumi ke ujung bumi,

UMAT ALLAH YANG BERKARAKTER

Di era tehnologi umat Allah perlu memiliki karakter yang kokoh. Banyaknya sumber informasi dapat memengaruhi pola pikir termasuk iman percaya kepada Yesus Kristus. Ulangan 13:5, mengatakan bahwa nabi atau pemimpi yang membawa murtad terhadap Allah harus di hukum mati. Banyak informasi melalui media sosial, atau dari sumber yang lain menggangu keyakinan kita akan keberadaan Allah yang kita percayai dengan analisa-analisa yang logis.
Nabi palsu pemimpi, yang pada zaman sekarang banyak bermunculan dan kita harus mewaspadainya. Dalam Ulangan 13:7 disebutkan bahwa allah yang menyesatkan tersebut berada disekeliling kita, baik dekat maupun jauh. Artinya, para penyesat akan selalu siap menyesatkan siapapun. Sementara hukuman bagi orang-orang yang menyesatkan sangat konkrit yaitu hukuman mati.

Untuk itu, kita sebagai umat Allah harus memiliki karakter sehingga iman percaya kita tidak tergoyahkan. Orang tua berkewajiban membekali anak-anaknya dengan mengajarkan kasih Allah di tengah-tengah keluarga dengan terus menerus dan tidak mengenal batas waktu (Ul. 6:1-9), masa depan anak justru ditentukan dengan pengajaran orang tua yang sejak dini telah mengajarkannya kepada anak-anaknya (Ams. 22:6).

BERDOA

BERNYANYI KJ-375 Saya Mau Ikut Yesus
Saya mau ikut Yesus, saya mau ikut Yesus sampai s’lama-lamanya. Meski pun saya susah, menderita dalam dunia, saya mau ikut Yesus sampai s’lama-lamanya. ❽ BERNYANYI

DOA BAPA KAMI
BE-465:1 Pasupasu LehononMu
Pasupasu lehononMu ido bagabagaMi. Songon angka udan nene sai tu au manetek i. Nang tu au, nang tu au, pantektehon i tu au.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s